Polisi Tangkap Mahasiswa dan Pelajar Pengedar Sabu di Toboali

Aston    •    Selasa, 12 November 2019 | 18:29 WIB
Lokal
RA dan Ro, pengedar sabu yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa, ditangkap polisi karena terlibat pengedaran sabu-sabu. (Astoni/wowbabel)
RA dan Ro, pengedar sabu yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa, ditangkap polisi karena terlibat pengedaran sabu-sabu. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Pelajar di Negeri Junjung Besaoh Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kembali terjerat pusaran bisnis narkoba. Senin (11/11/2019) petang sekitar pukul 16.00 WIB, polisi mengamankan dua orang pemuda Toboali yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa. 

Keduanya yakni inisial RA dan RO warga Jl. Jend A Yani Dalam, Toboali. Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti diduga narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu kantong plastik kecil seberat 0,36 gram. Turut diamankan satu unit handphone dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol BN 6322 VE. 

Keduanya ditangkap Satuan Reserse Narkoba dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Astriantomi di perempatan tiga jalan Pesiban, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali. Saat digerebek petugas, keduanya tengah nongkrong di teras sebuah warung. 

Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto mengatakan, barang bukti ditemukan di lantai tak jauh dari kaki kedua pemuda tersebut. 

"RO Bersama dengan  RA yang sedang duduk di depan warung dan didapatkan barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu yang di temukan lantai teras depan warung di dekat kaki pelaku," Kata Kompol Rusnoto Seizin Kapolres Basel, AKBP S. Ferdinand Suwarji, Selasa (12/11/2019). 

Kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Bangka Selatan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah 1x24 jam dilakukan pemeriksaan, kedua pelaku RA dan RO di



1   2