Pengumpul Besi Buruk Temukan Granat Aktif di Alur Sungai Gudang Padi

Firman    •    Selasa, 12 November 2019 | 16:31 WIB
Lokal
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang bersama Kanit Buser Polres Pangkalpinag Aiptu Mardi Bule memperlihatkan granat nanas aktif. (Firman/wowbabel)
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang bersama Kanit Buser Polres Pangkalpinag Aiptu Mardi Bule memperlihatkan granat nanas aktif. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Untung Sugianto dan Otok, dua warga Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, menemukan granat nanas aktif, Selasa (12/11/2019) Siang.

Penemuan granat nanas tersebut, pertama kali ditemukan oleh Otok, ketika sedang menggali pasir untuk mencari besi bekas di alur Sungai Gudang Padi, Pangkalpinang.

Kemudian Otok dan Untung Sugianto langsung membawakan granat nanas itu ke Makopolresta Pangkalpinang.

"Saya dan Untung terkejut waktu itu, sedang gali Alur Sungai dekat Gudang Padi, sekitar Jam 11.00 Wib, tiba-tiba kami melihat benda aneh yang rupanya granat nanas yang sudah karatan dan kami pun langsung membawa granat tersebut, ke Polres Pangkalpinang," ungkap Otok.

Sementara itu Kabag OPS, Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, granat akan diamankan ke Mako Brimob, Polda Babel.

"Granat akan dibawa oleh Tim Jihandak Brimob Polda Babel untuk dijinakan," kata Sihotang.

Kabag Ops mengimbau kepada para pengumpul barang bekas bila menemukan barang yang mencurigakan untuk datang ke kantor Polisi terdekat.

"Kami beritahukan kepada warga jika menemukan benda-benda bisa menghubungi petugas kepolisan," jelasĀ  Sihotang.

"Kalau warga menemukan barang-barang aneh bisa menghubungi Polisi terdekat, apalagi menemukan granat nanas yang aktif seperti ini, karena ini sangat membahayakan," tukas Jadiman. (Firman/wb)



MEDSOS WOWBABEL