Yuslih Diusulkan Jadi Penerima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Jurnalis_Warga    •    Senin, 11 November 2019 | 19:15 WIB
Lokal
Bupati Beltim Yuslih Ihza, saat berfoto bersama Wakil Sekjen PB PGRI dan pengurus PGRI Beltim. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)
Bupati Beltim Yuslih Ihza, saat berfoto bersama Wakil Sekjen PB PGRI dan pengurus PGRI Beltim. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza terpilih menjadi nominasi calon penerima penghargaan Dwija Praja Nugraha Tahun 2019. Nama Yuslih diusulkan oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Beltim.

Penghargaan Dwija Praja Nugraha merupakan apresiasi tertinggi dari guru-guru yang tergabung dalam PGRI kepada Kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam memajukan kualitas, meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan guru di daerah.

Pemenang akan menerima penghargaan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo saat Upacara Puncak HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional ke 34 pada 30 November 2019 mendatang di Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum terpilih menjadi pemenang, para kepala daerah diverifikasi dan diwawancara oleh Pengurus Besar PGRI Pusat. Wakil Sekretaris Jenderal PB PGRI Pusat Jejen Musfah datang ke Kabupaten Beltim untuk melakukan verifikasi terkait data-data yang sudah diajukan oleh PGRI Beltim.

“Jadi PGRI Belitung Timur merasa Bapak Bupati telah melakukan banyak hal selama masa kepemimpinannya terhdap mutu pendidikan di Belitung Timur dan peduli dengan kesejahteraan guru. Data-data usulannya sangat lengkap,” ungkap Jejen seusai wawancara dengan Bupati Beltim di ruang kerjanya, Senin (11/11/2019).

Selain wawancara langsung dengan Yuslih, Jejen juga akan mendengar penuturan dari MKKS, para kepala sekolah dan pen



1   2