Polandi Jajaki Peluang Investasi di Belitung

Jurnalis_Warga    •    Senin, 04 November 2019 | 08:29 WIB
Lokal
Wakil Bupati Beltim Burhanduin saat menyerahkan sirih kepada Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska.(ist)
Wakil Bupati Beltim Burhanduin saat menyerahkan sirih kepada Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska terkesan saat mengunjungi Kabupaten Belitung Timur. Polandia berminat untuk menanamkan modalnya di Pulau Belitung terutama di bidang pariwisata, perdagangan, pertanian dan perikanan.

Dubes Polandia berkunjung ke Beltim didampingi oleh Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia di Jakarta Jacek Kolomyjec, Petugas Politik Keduataan Besar Polandia Michal Weglarz, Ahli Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia Cezary Filipek, serta delegasi Kementerian Luar Negeri RI.

“Saya sangat terkesan (berkunjung ke Pulau Belitung-red), saya juga membawa rekan-rekan saya dari kedutaan besar. Kita ingin cari peluang usaha di sini, terutama untuk perdagangan dan investasi di sini,” ungkap Beata di hadapan wartawan seusai mendengarkan pemaparan terkait peluang usaha di Kabupaten Beltim, di ruang rapat Bupati Beltim, Sabtu (2/11/19).

Dari hasil peninjauan ke berbagai lokasi dan pemaparan, baik di Kabupaten Belitung dan Beltim, Beata menyatakan banyak melihat peluang investasi di bidang pariwisata, pertanian, dan perikanan.

“Kalian banyak sekali ikan di sini, kebetulan kami habis meninjau pasar ikan. Atraksi wisata yang ditampilkan juga sangat menarik, cocok untuk wisatawan Polandia,” kata Beata.

Keramahan dan keindahan di Pulau Belitung memberikan kesan bagi Beata dan rombongan. Ia pun menyatakan akan segera mengirimkan hasil kunjungannya ke Pulau Belitung ke Pola



1   2      3