Alumni Sekolah Pingcung Bangun Gedung Baru dari Sumbangan

HendriDede    •    Jumat, 01 November 2019 | 18:28 WIB
Lokal
Walikota bersama alumni sekolah Pingcung menggunting kain tanda mulai dioperasionalkannya gedung baru di sekolah Yayasan Pendidikan Pembinaan kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Walikota bersama alumni sekolah Pingcung menggunting kain tanda mulai dioperasionalkannya gedung baru di sekolah Yayasan Pendidikan Pembinaan kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, meresmikan gedung sekolah Yayasan Pendidikan Pembinaan yang baru, Jumat (1/11/2019). Sekolah yang berlokasi di kawasan Sekolah Pembinaan Pasir Putih kota Pangkalpinang ini, dibangun dari hasil donasi para alumni Sekolah Pembinaan yang dulunya dikenal dengan sekolah Pingcung.

"Saya lihat ini luar biasa, layak dicontoh. Artinya saat sebuah sekolah atau lembaga pendidikan telah banyak menelurkan orang-orang sukses," ungkap Molen.

Molen menilai, hal ini merupakan sebuah langkah dimana para alumnus tersebut memberikan inisiatif untuk kemajuan sekolah yang pernah mereka tempati. Seperti gerakan donasi, pembangunan fasilitas sekolah yang dilakukan oleh para alumni Pingcung ini.

"Sehingga ada sebuah tanda atau kenang-kenangan yang ditinggalkan apalagi seperti sebuah gedung sekolah. Tentunya ini akan memberikan manfaat luar biasa bagi berapa generasi ke depan," ujar Molen.

Sementara itu, Ketua Alumni Pingcung Welly Thamrin dalam pidatonya mengatakan bahwa pembangunan sekolah yang mereka donasikan bersama ini, adalah sebuah bentuk dukungan mereka atas misi pemerintah NKRI untuk menjadikan Indonesia unggul. Salah satunya adalah dengan men-support pembangunan sarana pendidikan.

"Kami alumni Pingcung adalah para Pancasilais, kami ingin kita optimis bahwa ke depan ini Indonesia akan maju dan unggul. Ini



1   2