Widagdo Minta Kajari Baru Segera Beradaptasi

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 30 Oktober 2019 | 20:35 WIB
Lokal
Bupati Beltim Yuslih Ihza memasangkan cincin Satam sebagai kenang-kenangan kepada mantan Kajari Beltim Widagdo. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)
Bupati Beltim Yuslih Ihza memasangkan cincin Satam sebagai kenang-kenangan kepada mantan Kajari Beltim Widagdo. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Timur, Widagdo berpesan agar Kajari Beltim yang baru, Abdur Kadir dapat segera berdaptasi dengan lingkungan yang baru. Mengingat kondisi di Kabupaten Beltim sangat berbeda dengan Aceh Barat Daya.

“Semoga cepat beradaptasi dan selalu kompak dengan Forkopimda. Mungkin dari Aceh berbeda kebiasaannya dengan yang ada di Belitung Timur,” harap Widagdo seusai Acara Kenal Pamit di Restoran Vega Manggar, Selasa (29/10/2019) malam.

https://wowbabel.com/redaksi/informasi_iklan

Menurut Widagdo tidak ada pekerjaan rumah khusus yang yang dibebankan kepada Kajari yang baru. Setiap pimpinan sudah punya konsep dan cara masing-masing yang akan diterapkan.

“Pastilah setiap pimpinan ada SOP yang harus dilaksanakan. Mungkin pak Kajari yang baru akan meneruskan apa yang baik, melanjutkan,” kata Widagdo.

Selama bertugas 4 tahun 20 hari, Widagdo sangat berkesan dengan kebiasaan yang Forkopimda ada di Kabupaten seperti selalu menggunakan pakaian adat saat Sidang Paripurna dan akan merindukan ‘bisa ngopi di mana saja’.

“Terus juga kerukunan umat beragamanya, juga sangat baik. Kalau kasus banyak, cuman kasus DSP itu yang paling berkesan karena sering bolak-balik d



1   2