Molen Bakal Berikan Bendera Hitam untuk Kelurahan Terjorok

HendriDede    •    Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:49 WIB
Lokal
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk mulai menjaga kebersihan lingkungan bersama. Pasalnya saat ini pihaknya sedang melakukan penilaian untuk menentukan predikat bagi kelurahan yang dinilai bersih dan kotor di Kota Pangkalpinang.

Molen mengingatkan ganjaran untuk kelurahan terjorok nantinya akan mendapatkan bendera warna hitam. Sementara Kelurahan yang dinilai bersih, akan mendapatkan bendera berwarna kuning. Kedua bendera akan dipasang selama enam bulan.

"Bendera bersih warna kuning, kalau untuk terjorok bendera warna hitam. Ini pukulan telak bagi masyarakat di situ kalau dia yang terjorok tadi," kata Molen kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

Selain itu, Pemkot Pangkalpinang juga akan memberikan penghargaan bagi kelurahan  yang dinilai bersih dan akan diumumkan pada akhir tahun 2019.

Molen mengharapkan, masyarakat dapat bersama-sama bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan, keindahan, kenyamanan dan keasrian lingkungannya masih-masing.

"Kita berharap dengan Bulan Bakti Gotong Royong ini menambah semangat masyarakat untuk menjaga lingkungan dan sebagainya. Saya harap Pangkalpinang target kita adalah kedepan mendapat Adipura dengan menjaga lingkungannya masing-masing," tukas Molen.(hen/wb)