1 Tahun Jatuhnya JT-610, Polda Babel Tabur Bunga di Lepas Pantai

Endi    •    Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:16 WIB
Lokal
Tabur bunga jajaran Polda Babel di perairan Pasir Padi, Pangkalpinang, mengenang korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. (dag/wowbabel)
Tabur bunga jajaran Polda Babel di perairan Pasir Padi, Pangkalpinang, mengenang korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar upacara tabur bunga di perairan lepas, untuk mengenang tiga anggotanya yang turut menjadi korban insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, tepat setahun yang lalu.

Dua unit kapal dan 5 unit rubber boat milik Polairud Polda Babel, bertolak dari dermaga Polair Air Anyir, membawa rombongan peserta upacara, pada Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 13.00 siang, menuju perairan lepas guna mengikuti prosesi tabur bunga.

Upacara tabur bunga yang dipimpin oleh Wakapolda Babel, Kombes Slamet Hadi Supraptoyo ini, berlangsung dari atas kapal Polairud KP 2010, di Perairan Pasir Padi, Pangkalpinang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jatuhnya korban jiwa sebanyak 189 orang penumpang dan kru pesawat Lion Air PK LPQ JT-610, dalam penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, pada 29 Oktober tahun lalu," kata Wakapolda Kombes (Pol) Slamet, Selasa (29/10/2019).

Tiga anggota Polda Babel yang menjadi korban dalam insiden tersebut, terdapat dua perwira menengah atas nama AKBP Sekar Maulana, AKBP Mito dan seorang bintara atas nama Bripka Rangga yang bertugas di Polres Pangkalpinang.

Wakapolda dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bela sungkawa kepada seluruh keluarga korban dan mendoakan agar arwah para korban tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Tabur bunga ini untuk seluruh arwah yang menjadi korban, sehingga kita bersama bedoa mudah-mudahan mendapat tempat yang baik di sisi-Nya," tukasnya. (dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL