Polres Babar Tangkap Pelaku Penikaman di Kota Pangkalpinang

Chairul Aprizal    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:13 WIB
Lokal
Iwan Saraf, pelaku penikaman yang berhasil ditangkap tim gabungan. (Chairul/wowbabel)
Iwan Saraf, pelaku penikaman yang berhasil ditangkap tim gabungan. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Tim gabungan dari Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengungkap kasus penikaman dalam kurun waktu kurang dari 24 Jam.

Kasat Reskrim Polres Babar menerangkan, peristiwa penikaman terjadi pada hari Selasa (22/10/2019), sekira pukul 15.45 WIB di depan rumah Sartika yang beralamat di Dusun Dam 3 Desa Sinar Surya Kecamatan Tempilang Kabupaten Babar.

Korban bernama Lilizar als Lili (39) warga Simpang Tempilang Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa, Babar.

"Sedangkan pelaku Marwan als Iwan Saraf, 40 tahun, warga Desa Nibung Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka. Awalnya sekira pukul 15.00 WIB korban sedang duduk sendiri di pinggir pantai Selepuk Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang, tiba-tiba pelaku mendatangi Lilizar menanyakan rumah Sartika, kemudian korban menunjukkan rumahnya. Tanpa sepengetahuan korban, mendadak pelaku langsung menyerang dengan sebilah pisau ke arah leher sebelah kiri sebanyak tiga kali, sehingga membuat korban terjatuh dan kepalanya mengenai batu menyebabkan luka juga di bagian kepala," kata Rais, Rabu (23/10/2019).

"Setelah itu Iwan berlari dan Lilizar dibawa Pahrul saksi ke puskesmas Tempilang, lalu pihak medis menjelaskan bahwa korban mendapatkan luka di bagian leher sebelah kiri terkena tusukan sebilah pisau," terangnya.

Rais menuturkan, akibat serangan itu korban juga mengalami luka sobek di bagian dahi karena terbentur batu.

"Atas peristiwa tersebut pelapor (korban-red) mengalami luka robek pada bagian leher sebelah kiri dan melaporkan kejadian tersebut ke makopolsek Tempilang guna dilakukan proses lebih lanjut," tukasnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, belum sampai 24 jam, Polres Bangka Barat telah meringkus pelaku.

"Penangkapan terhadap tersangka atas nama Marwan alias Iwan Saraf di kontrakan Gandaria Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang oleh tim gabungan Polres Bangka Barat dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Polres Bangka Barat IPTU Cristo dan Unit Reskrim Polsek Tempilang, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tempilang IPTU Ruben Isaak, S.H. serta dibantu oleh anggota Polres Pangkalpinang," bebernya.

Kasat Reskrim AKP Rais menyampaikan, pelaku diamankan bersama barang bukti satu helai baju kaos warna hijau yang terdapat bercak darah dan satu helai baju muslim warna abu-abu yang terdapat bercak darah. (Chairul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE