10 Siswa dan Seorang Siswi Digerebek di Kamar Kos

Para pelajar yang diamankan di Kantor Satpol PP Bangka Barat.(rul/wb)
Para pelajar yang diamankan di Kantor Satpol PP Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sebanyak 11 pelajar digerebek Satpol PP Bangka Barat di sebuah kos kawasan Kos Fadilah Kampung Menjelang, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelas orang itu terdiri dari 10 siswa dan satu siswi yang semuanya masih berseragam sebuah SMA dan SMK di Kota Muntok.

Menurut Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Des Kurniawan,SH, penggrebekan itu dilakukan setelah pihaknya menerima informasi masyarakat. Sebelas pelajar itu berada dalam sebuah rumah kos dengan keadaan pintu depan terkunci dan pintu belakang terbuka.

"Lewat informasi masyarakat, digerebek petugas memang keadaan saat itu hanya main game yang lakinya, yang ceweknya santai, karena memang katanya pintu depan tidak bisa dibuka lagi jadi keluar masuk lewat belakang," katanya.

"Tadi sudah diperiksa juga fisik ceweknya oleh petugas kami yang wanita, tidak ada bekas apa-apa juga," imbuh Des.

Adapun pelajar yang membolos pada jam sekolah ini yakni lima pelajar laki-laki dari SMAN 1 Muntok yakni Av, Zu, De, An, dan Fa. 5 Pelajar laki-laki SMK Bina Karya 1 Muntok yakni Az, Ga, Bo, Yu, dan Di. Serta seorang pelajar wanita SMK Bina Karya 2 Muntok yakni Ap.

"Kalau menurut informasi mereka ini emang biasa kumpul main game tapi berdasarkan lihat wa tadi pernah juga sambil pesan minum minuman bir juga tiap malam. Hampir tiap malam malam minum-minuman bir bintang karena kita lihat ada bekas botolnya tadi," tutur Des.

Des mengungkapkan rombongan pelajar ini seringkali ngumpul di kos milik Ajis Manyok yang diakui temannya.

"Main game, atas perbuatannya agar tidak diulangi lagi, ada disuruh push up, buat pernyataan, kita panggil orang tuanya," ujar Des.

"Melihat kejadian ini saya mengimbau pihak sekolah untuk lebih ketat. Kebijakan jika telat dikunci pagar sebaiknya jangan dilakukan. Biar bagaimanapun mereka punya hak untuk belajar, takutnya seperti ini telat takut pulang ke rumah jadinya bolos soal tadi ada juga lihat di kebun anak sekolah juga," ungkap Des.

Sementara itu pemilik kos, yakni Ajis Manyok mengakui para pelajar sering bermain game di kosnya.

"Main game sajalah, kawan kami juga. Baru kali inilah ramai, biasanya cuma  kami lah di sini," katanya.

Orang tua siswi bernama Sa saat dipanggil ke Kantor Satpol PP mengaku malu dengan prilaku anaknya yang telah diamankan Pol PP akibat bolos dan kumpul dengan 10 pelajar laki-laki di dalam kamar kos.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL