Puskesmas Batu Rusa Raih Akreditasi Paripurna

Dwi H Putra    •    Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:37 WIB
Lokal
Pegawai Puskesmas Baturusa. (Dwi HP/wowbabel)
Pegawai Puskesmas Baturusa. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Puskesmas Batu Rusa Kecamatan Merawang sebagai puskesmas pertama dan satu-satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih Status Akreditasi Paripurna 2019.

"Sebelumnya Puskesmas Batu Rusa telah meraih akreditasi utama pada tahun 2016, pada tanggal 3-5 Oktober 2019 telah dilakukan kegiatan gelar Survei Reakreditasi FKTP yang dinilai tim Surveior dari Komisi Akreditasi Kementrian Kesehatan RI," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti MM di Sungailiat, Selasa (22/10/2019). 

"Hasil penilaian dikeluarkan setelah Puskesmas  Batu Rusa dinilai memenuhi standar akreditasi pelayanan kesehatan tingkat pertama yang telah ditetapkan," ujarnya. 

Pihaknya mengharapkan dengan tercapainya hasil nilai tertinggi pada akreditasi Puskemas Batu Rusa, agar terus berkomitmen meningkatkan kinerja dan fasilitas puskesmas dalam pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat.

"Selamat untuk Puskesmas Batu Rusa atas tercapainya akreditasi paripurna, diharapakan untuk terus mempertahankan akreditasi paripurna," jelas Then. 

"Semoga dengan tercapainya nilai tertinggi untuk akreditasi ini bisa sebagai contoh dan motivasi untuk puskesmas yang lainnya, untuk selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu keselamatan dan kepuasan pasien," harapnya. 

Sementara, Kasi Mutu Pelayanan Kesehatan Dinkes Bangka, M Akip Murod SKM. MPH, mengatakan keberhasilan Puskesmas Batu Rusa dalam meraih akreditasi paripurna tidak lepas dari peran Pemkab Bangka yang selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Diharapkan ini dapat diikuti oleh puskesmas-puskesmas lain yang ada di Bangka khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya, untuk itu komitmen dari semua pihak baik pemerintah daerah, kepala dinas dan kepala UPT untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," jelas Akip. 

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada OPD yang telah bekerja keras dalam akreditasi Puskesmas Batu Rusa, sehingga bisa mendapat akreditasi paripurna 2019.

"Selamat atas kinerjanya sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan diimplementasikan peningkatan pelayanannya, agar masyarakat puas terhadap kinerja para pegawai pelayanan kesehatan di puskesmas-puskesmas, khususnya di Puskesmas Batu Rusa," kata Mulkan. 

"Hal ini juga sebagai motivasi bagi puskesmas lainnya di Bangka dan Babel, mari bersama-sama bekerja dengan baik untuk masyarakat baik bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya," pungkasnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL