Presiden Pertahankan Sri Mulyani di Menkeu

Tim_Wow    •    Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:48 WIB
Nasional
Sri Mulyani usai menghadapa Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa pagi. (Jay/hms/setkab)
Sri Mulyani usai menghadapa Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa pagi. (Jay/hms/setkab)

JAKARTA, www.wowbabel.com - Menteri Keuangan Kabinet Kerja, Sri Mulyani Indrawati, kembali diminta menjadi Menteri Keuangan pada kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, periode 2019-2024.

“Bapak Presiden meminta saya untuk menyampaikan kepada media bahwa beliau menugaskan saya untuk tetap menjadi Menteri Keuangan,” kata Sri Mulyani usai bertemu Presiden Jokowi, di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019) pagi dikutip dari setkab.go.id.

Sri Mulyani menilai, penunjukan kembali dirinya sebagai Menkeu merupakan suatu kehormatan. Pasalnya, presiden memperbolehkan dirinya menyampaikan langsung kepada wartawan mengenai posisi yang akan diembannya kelak.

“Beliau meminta khusus untuk saya boleh menyampaikan posisinya,” lanjutnya.

Dikatakan Sri Mulyani, dirinya mendapatkan arahan-arahan dari presiden terkait apa yang ingin dicapai lima tahun kedepan.

“Di bidang ekonomi terutama, seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden kemarin bagaimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja. Jadi bagaimana kita terus mendorong perekonomian agar mampu untuk terus meningkatkan kualitas penciptaan kesempatan kerja,” terang Sri Mulyani.

Dari sisi usaha kecil menengah, menurut Sri Mulyani, yang ingin didorong melalui berbagai policy. Tentu saja dari sisi makro ekonomi adalah dari current account defic



1   2      3