Pemkot Berangkatkan 25 Penghafal Al Quran tahun 2020

HendriDede    •    Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:41 WIB
Lokal
Maulan Aklil, Walikota Pangkalpinang menyalami para santri dalam peringatan Hari Santri 2019 di kota Pengkalpinang. (Dede/wowbabel)
Maulan Aklil, Walikota Pangkalpinang menyalami para santri dalam peringatan Hari Santri 2019 di kota Pengkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sebanyak 25 orang para penghafal Alquran (hafiz) di Kota Pangkalpinang akan melaksanakan ibadah umroh secara gratis tahun 2020 mendatang.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu peserta hafiz Al-Quran tambahan dari total sebelumnya hanya 10 orang.

"Sepuluh orang terlalu sedikit, jadi digabungkan dengan tahun depan. Masih menunggu yang tambahan jadi totalnya 25 orang. Setelah lengkap baru kita berangkat. Saya pengen berangkat (umroh) bareng dengan aku juga," kata Molen, Selasa (22/10/2019).

Molen menuturkan, para hafiz ini terpilih setelah melalui seleksi dan mekanisme dari tim LPTQ Kota Pangkalpinang.

"Jadi mereka yang menyeleksi siapa yang layak untuk berangkat umroh tersebut. Harus hafiz Qur'an dan tergantung umur, jadi LPTQ yang punya mekanisme itu nanti," ujarnya.

Menurut Molen, dengan adanya penghargaan bagi para hafizh ini diharapkan dapat memacu semangat masyarakat, terutama generasi muda untuk giat menghafal Al Quran.

"Mudah-mudahan ini bisa memotivasi santri-santri kita biar mereka semangat untuk menghafal Al-Qur'an," imbuhnya. (Dede/wb)