Mulkan: PPM Harus Jadi Monumental Desa

Dwi H Putra    •    Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:37 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH. (Dwi HP/wowbabel)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyambut baik program pengembangan masyarakat (PPM) yang dilaksanakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Kantor ESDM Babel. 

"Kami sangat menyambut baik program PPM ini, apalagi tanggung jawab membangun daerah bukan hanya pemerintah daerah saja tapi juga perusahaan," kata Mulkan di Sungailiat, Selasa (22/10/2019). 

"Tapi kami harap PPM ini menjadi monumental di desa itu, jadi ketika perusahaan sudah tidak ada lagi maka ada kenang-kenangannya," ujarnya. 

Menurutnya jika PPM itu hanya sebatas bantuan saja tanpa monumental maka akan sia-sia, apalagi di setiap desa memiliki potensi yang bisa dikembangkan pemerintah desa bersama perusahaan melalui PPM tersebut. 

"Contohnya di Desa Dalil ada hutan wisata bisa dikembangkan dari PPM ini, nanti yang lainnya dari pemerintah daerah," jelas Mulkan. 

"Kalau bantuannya berupa uang saja, kan tidak ada monumentalnya, tapi jika hutan wisata itu dikembangkan kelihatan dan ada hasilnya bagi desa untuk menambah pendapatannya," paparnya. 

Ditambahkan Mulkan terkait pelaksanaan PPM ini, Pemkab Bangka akan melaksanakannya pada tahun 2020 mendatang dengan terlebih dulu menyusun anggaran dan rencana kegiatan di desa mana yang bakal diprioritaskan terlebih dulu. 

"Disini kan ada 29 desa/ kelurahan yang menerima PPM ini, nanti kami buat dulu perenc



1   2