Gubernur Pertemukan Langsung Pengelola KI Sadai dengan 24 Dubes Berbagai Negara

Abeng    •    Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:48 WIB
Ekonomi
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Muri/wowbabel)
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Muri/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berupaya menarik investasi ke daerah dari berbagai negara, guna mendatangkan investasi untuk menggerakkan sektor ekonomi strategia domestik, seperti industri pengolahan, pariwisata, dan sumber daya alam.

Dua peluang investasi yang akan ditawarkan oleh Pemprov Babel kepada investor dari negara di kawasan Eropa, Asia, dan perusahaan asing itu di kawasan ekonomi khusus  (KEK) Tanjung Kelayang Belitung dan Kawasan Industri Sadai (KI Sadai) yang sudah masuk dalam rencana pembangunan jangka menegah nasional sebagai kawasan industri pengolahan berbasis sumber daya alam.

"Dalam rangka menarik minat investasi ke Bangka Belitung kita memperkenalkan sekaligus menawarkan para investor dari berbagai negara untuk berinvestasi, seperti peluang-peluang investasi serta keunggulannya kita paparkan," kata Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (22/10/2019).

Upaya menarik investor ini, menurut Erzaldi untuk lebih mengerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik sebagai upaya percepatan pembangunan sektor unggulan mengingat posisi strategis Babel.

"Kita juga berupaya meningkatkan keunggulan wilayah kita yang lokasinya sangat strategis," tukas Erzaldi.

Kegiatan menggaet investor dengan nama Bussines Gathering Investment akan digelar di Jakarta, Kamis (24/10/2019) dengan mengundang



1   2