Polres Basel Selidiki Dugaan Pelanggaran PT SNS

Aston    •    Senin, 21 Oktober 2019 | 22:12 WIB
Lokal
Pertemuan Pemkab Basel dan PT SNS, diikuti perwakilan Pemprov Babel dan pihak Polres Basel, terkait polemik pembangunan dermaga. (Astoni/wowbabel)
Pertemuan Pemkab Basel dan PT SNS, diikuti perwakilan Pemprov Babel dan pihak Polres Basel, terkait polemik pembangunan dermaga. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Pihak kepolisian Polres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengaku telah menurunkan tim guna melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran pembangunan dermaga tersus oleh PT SNS di Desa Penutuk, Kecamatan Lepar Pongok.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Basel Kompol Pebriandi Haloho usai mengikuti rapat koordinasi terkait polemik pembangunan tersus oleh PT SNS, Senin (21/10/2019) siang di ruang pertamuan Dinas PUPRP Basel. 

"Kalau dari kita untuk sekarang sedang dilakukan penyelidikan. Jadi tim anggota sudah turun ke sana, maka di rakor tadi kita dengarkan dari masing-masing SKPD soal apa yang harus dilakukan," kata Wakapolres Kompol Pebriandi Haloho.

Ia menegaskan, jika ditemukan  pelanggaran, pihaknya akan mengambil tindakan hukum sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Tapi itu prosesnya panjang, ada saksi ahli yang harus diperiksa dulu, ada banyak hal. Saya kira nanti perkembangannya akan disampaikan ke teman-teman," tegasnya. 

Ia menuturkan, Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji  telah turun ke lapangan untuk mengecek langsung polemik pembangunan dermaga tersus oleh PT SNS. 

"Sejauh ini memang ada penolakan, tapi kita sarankan dan imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan upaya-upaya perbuatan melawan hukum. Serahkan ini semua kepada pihak berwenang supaya diselesaikan dengan aturan yang berlaku," imbuhnya. (Asto



1   2