Sejumlah Pengunjung Teluk Bayur Tanpa KTP

Endi    •    Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:25 WIB
Lokal
Tim gabungan saat melakukan pemeriksaan identitas di lokalisasi Teluk Bayur.(dag/wb)
Tim gabungan saat melakukan pemeriksaan identitas di lokalisasi Teluk Bayur.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --Tim gabungan TNI/ Polri bersama Satpol PP Kota Pangkalpinang kembali menggelar razia di sejumlah tempat di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (18/10/2019) malam hingga Sabtu (19/10/2019) dini hari.

Tim mengawal giat dengan berpatroli kendaraan menyisir jalan utama menuju komplek perkantoran gubernur hingga kawasan keramaian seperti Stadion Depati Amir hingga Pelabuhan Pangkalbakam. Giat patroli berjalan lancar dan situtasi kamtibmas dipastikan aman.

Petugas kemudian melanjutkan giat ketempat lokalisasi Teluk Bayur. Disini satu persatu pengunjung dan wanita penghibur diperksa identitas maupun barang bawaan mereka.

Saat diperiksa, sebagian pengunjung tidak dapat menunjukan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mereka lalu didata oleh Satpol PP sebagai jaminan keamanan, namun petugas tidak melalukan penahanan terhadap mereka.

"Hasil giat malam ini situasi aman terkendali, namun saat diperiksa ada yang tidak membawa KTP namun masih bisa dipertanggungjawabkan, sehingga tidak kita lakukan penahanan, karena sebagian ada anggota kita yang kenal," jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman.

Giat tersebut, dikatakan Jadiman, merupakan giat rutin yang digelar guna menciptakan kondisi tetap aman terkendali jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal  20 Oktobor besok.

"Ini



1   2