Hipmi Babel Dukung Bahlil Masuk Kabinet Jokowi Jilid II

Robby_Salim    •    Sabtu, 19 Oktober 2019 | 13:12 WIB
Lokal
Ketua umum Hipmi Provinsi Bangka Belitung, Raden Indra Sandy.(ist)
Ketua umum Hipmi Provinsi Bangka Belitung, Raden Indra Sandy.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Jika tidak ada halangan besok, Minggu (20/10/2019) pasangan Jokowi dan M Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai  Presiden RI dan Wakil Presiden RI. Setelah itu keduanya akan  mengumumkan susunan kabinet.

Berbagai isu dan rumor pun beredar mengenai siapa saja yang bakal masuk dalam gerbong kabinet kali ini. Mulai dari tokoh politik, pendidikan hingga pengusaha. Tak terkecuali mereka yang mewakili kaum muda dan pengusaha, salah satunya Ketua Umum Hipmi Pusat yakni Bahlil Lahadalia. Ia digadang-gadang banyak pihak untuk  masuk kabinet Jokowi Jilid II.

Menurut Ketua umum Hipmi Provinsi Bangka Belitung, Raden Indra Sandy, sosok Bahlil Lahadalia sangat tepat untuk mendapatkan kepercayaan dalam kabinet lantaran keberhasilannya membantu meningkatkan angka pengusaha dari 1,6 persen menjadi 3,1 persen.

“Dan visinya cukup visioner yakni memperjuangkan RUU Wirausahawan Pemula,” kata Indra Sandy, Jumat (18/10/2019) kemarin.

Indra Sandy menambahkan dengan kemampuan tersebut merupakan indikator bahwa Bahlil adalah sosok yang mampu melakukan terobosan positif dan bisa mengeksekusi. Keberhasilan Bahlil dalam memimpin Hipmi juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

“Harapan kami di kabinet ini akan ada nama-nama tokoh muda dan memiliki kompetensi juga rasa kecintaan kepada negara ini yang melihat suatu posisi jabatan adalah amanah dan perjuangan bagi bangsa,” tutur Indra Sandy.

Indra Sandy sangat yakin



1   2