Selama Sepuluh Bulan, BNNP Babel Sita 32 Kilogram Sabu

Endi    •    Selasa, 15 Oktober 2019 | 14:33 WIB
Lokal
Barang bukti sabu-sabu yang diamankan BNN Bangka Belitung dan BNNK Pangkalpinang.(dag/wb)
Barang bukti sabu-sabu yang diamankan BNN Bangka Belitung dan BNNK Pangkalpinang.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung mencatat, setidaknya ada 32 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil mereka digagalkan sejak awal tahun 2019.

"Selama tahun 2019 ini, ada kurang lebih 32 kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil kita gagalkan peredarannya," jelas Kepala BNNP Babel, Brigjen (Pol) Nanang Hadiyanto, Selasa (15/10/2019).

Penggagalan peredaran narkotika tersebut, dilakukan petugas diberbagai lokasi di wilayah hukum Provinsi Babel dengan berbagai modus pengiriman.

"Modus pengiriman pelaku mulai dari penyeberangan laut maupun udara dengan berbagai model kemasan, mulai dari kemasan produk Teh Cina, hingga diselipkan kedalam pintu kendaraan roda empat," katanya.

Menurutnya, peredaran narkotika hampir merata menyerang seluruh wilayah di Indonesia, karena jalur masuk barang haram tersebut cukup banyak, mengingat wilayah Indonesia merupakan daerah kepulauan.

"Jangan sampai ada pemakai pemula, makanya harus kita lalukan pencegahan, kemudian kelompok sindikat pelaku harus secara efektiv kita tangkap," ujarnya.

Pihaknya, kata Nanang, akan terus menyatakan perang terhadap peredaran narkotika, mulai dimulai dari pencegahan, rehabilitasi pemakai hingga pemusnahan barang bukti.

"Dengan diamankannya kurir dan puluhan kilo barang bukti ini, maka kami telah berhasil mengurangi peredaran narkoba, sehingga ribuan



1   2