VIDEO : Razia TI di TPA Parit 6, Petugas Dihadang Warga Diduga Penambang

Sejumlah warga menghadang petugas Pol PP yang hendak melakukan razia tambang di TPA Parit 6. (*)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sejumlah warga yang diduga penambang menghadang petugas dari Satpol PP kota Pangkalpinang, yang hendak melakukan razia aktivitas tambang ilegal di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit 6 kota Pangkalpinang, Jumat (4/10/2019).

Salah satu warga terlihat membawa senjata tajam. Warga lainnya mengancam akan menutup akses mobil sampah yang akan memasuki kawasan TPA Parit 6 jika aparat masih ngotot masuk.

Mendengar adanya sejumlah oknum yang diduga penambang (TI) membawa senjata tajam dan mengancam akan menutup akses jalan menuju TPA Parit 6, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen langsung naik pitam. 

"Harusnya mereka dipersenjatai itu (Satpol-PP). Lihat mereka (penambang) pakai parang segala macam dengan gagah beraninya. Kalau saya nilai mereka anggap enteng ini, seolah-olah main gaya preman segala macam dengan berani mau nutup ini segala macam," tegasnya, Jumat (4/9/2019).

Selain mengancam akan menutup akses jalan mobil sampah yang hendak menuju ke TPA Parit 6, Molen mengungkapkan para penambang juga telah merusak aset Pemkot Pangkalpinang berupa kolam penampungan air limbah TPA Parit 6.

Molen pun menyayangkan aksi dari para oknum penambang tersebut dengan beraninya mengancam akan menutup akses jalan mobil sampah yang akan menuju TPA Parit 6.

"Ini sudah saya laporkan dengan pihak berwajib, dan mudah-mudahan nanti ada tindakan untuk yang bersangkutan. Kita juga akan tetap dirikan disitu (pos pol pp)," katanya.

Dalam hal ini, Molen menegaskan, apabila adanya oknum yang ikut membekingi aktivitas penambangan, dirinya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan kepada oknum tersebut.

"Kita sikat, kita habiskan tidak main-main (oknum terkait). Kita sudah bersinergi dengan TNI/Polri untuk masalah ini," tukasnya.

Video ini kini sudah viral dan menjadi perbincangan warga di dunia maya. Terlebih Walikota Pangkalpinang sudah mengupload video ke akun medsosnya di Facebook dan Instagram.

Reporter : Dede
Editor : Muri S



MEDSOS WOWBABEL