Kader PDIP Babel Wajib Maju di Pilkada 2020

Firman    •    Kamis, 26 September 2019 | 14:32 WIB
Lokal
Arif Wibowo selaku  Wakasekjen DPP PDI Perjuangan bersama Rudianto Tjen saat menghadiri Rakor Pengurus PDIP se-Bangka Belitung.(fn/wb)
Arif Wibowo selaku Wakasekjen DPP PDI Perjuangan bersama Rudianto Tjen saat menghadiri Rakor Pengurus PDIP se-Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Wakil Sejen PDI Perjuangan Arief Wibowo mengingatkan kader partai wajib mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pillada) 2020. Apalagi di Provinsi Bangka Belitung PDI Perjuangan menang di seluruh kabupaten/kota.

"Babel,  PDI Perjuangan menang di semua kabupaten, dan perolehan suara lebih 20 persen di DPRD. Jadi kader wajib untuk mencalonkan diri bupati atau wakil," kata Arief usai Rakor dan Konsolidasi PDI Perjuangan se Bangka Belitung di Pangkalpinang, Rabu (24/9/2019).

Menurut Arif dari empat kabupaten di Bangka Belitung yang akan menggelar Pilkada 2020, PDI Perjuangan memiliki peluang besar untuk menang.

"Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Babel PDI Perjuangan menang sehingga di 2020 pun berpotensi menang kembali," imbuh Arif.

Saat ini, kata Arif, DPC PDI Perjuangan di Babel dan seluruh Indonesia yang menggelar Pilkada sedang dalam tahap penjaringan bakal calon. Setelah penjaringan di DPC, bakal calon akan di bawa ke DPP mengikuti serangkaian tes, termasuk tes psikologi.

"Sesuai SK DPP Partai, setelah penjaringan di tingkat cabang, ada serangkaian tes oleh DPP. Setelah itu rekomemdasi dari Ibu Ketua Umum yang menetapkan calon diusung. Kewenangannya penetapan calon di DPP Partai," ujar wakil sekjen DPP PDI Bidang Pemerintahan ini.

Saat Rakor hadir juga Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto  Tjen. Wakil Babel di Senayan ini mengatakan Pilkada 2020, PDIP menggalang dan berkomunikasi dengan segala komponen masyarakat dan tokoh masyarakat.

"Kita akan merekrut internal dan dari eksternal serta partai-partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama. Apabila sepaham dan mau membangun daerah ini, bisa jadi koalisi, " jelas Rudianto.

Rudianto mengemukakan untuk penjaringan calon akan dilakukan usai Rakor.

"Saat sekarang inilah kita mulai melakukan penjaringan dan diproses. Sehingga dalam waktu tidak lama kita bisa tetapkan calon dari PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada di empat kabupaten di Babel, " tukasnya.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL