Legislator dan Pengusaha Satu Suara Mendukung KI Sadai

Aston    •    Rabu, 25 September 2019 | 18:16 WIB
Ekonomi
Kawasan Industri Sadai
Kawasan Industri Sadai

TOBOALI, www.wowbabel.com - Para legislator atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan pengusaha lokal menyambut positif Kawasan Industri Sadai (KI Sadai) yang telah masuk dalam RPJM 2020-2024 oleh Bappenas. 

"Kami sebagai legislatif menilai sangat positif dan apresiasi kepada pak Bupati karena dalam jangka waktu yang cukup relatif singkat  bisa membawa Sadai masuk dalam RPJM nasional,  sangat membanggakan," kata Wendy anggota DPRD Basel, Rabu (25/9/2019).

Politisi Partai Demokrat sekaligus Ketua Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan itu menilai, sektor industri akan berdampak pada pendapatan daerah, terbukanya lowongan pekerjaan serta dapat meningkatkan perekomian masyarakat.

"Jadi, mudah-mudahan perekonomian bangka selatan semakin baik lagi dan secara umum mempengaruhi perkembangan pembangunan Bangka Selatan kedepannya," kata Wendy.

"Dan karena sudah masuk RPJM Nasional saya optimis bukan hanya hayalan," sambungnya. 

Selaku pihak legislatif, lanjut Wendy, dirinya siap mengawal dan mendorong pihak eksekutif agar kawasan industri dapat terealisasi. Hanya saja ia mengingatkan agar birokrasi perizinan berusaha agar lebih terintegrasi, mudah, cepat, murah dan transparan.

Ia juga mengajak semua stakeholder dan elemen masyrakat untuk sama-sama mengawasi dan mendukung agar KI Sad



1   2      3