Delapan Bulan Polres Bangka Sita 86,26 Gram Sabu

Beberapa para tersangka yang berhasil diamankan Polres Bangka dalam kasus narkoba.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka terhitung sejak Januari - Agustus atau selama delapan bulan berhasil menyita sebanyak 86,26 gram narkoba jenis sabu-sabu dari sejumlah wilayah yang ada di daerah itu.

Selain menyita puluhan gram sabu, Polres Bangka juga berhasil menyita sebanyak 0,23 gram daun ganja dan 41 butir pil extacy dari 46 orang pemain narkoba.

"Para tersangka ini diringkus berdasarkan 33 laporan masyarakat, dari 46 orang tersebut satu diantaranya tersangka perempuan," kata Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey seizin Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH MH di Sungailiat, Kamis (29/8/2019).

"Dari 33 laporan ini setidaknya sudah 16 laporan yang sudah dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungailiat," ujarnya.

Kabag Ops menjelaskan selama bulan Januari, Tim Satres Narkoba dan jajaran berhasil meringkus sembilan tersangka dari lima laporan masyarakat dengan jumlah barang bukti sebanyak 1,23 gram sabu dan 14 butir extacy.

Dibulan Februari tim meringkus tiga tersangka dari dua laporan masyarakat berikut barang bukti sebanyak 5,79 gram sabu, dibulan Maret tim Satres Narkoba dan jajaran meringkus 10 tersangka dari delapan laporan masyarakat dengan barang bukti sebanyak 20 gram sabu dan 27 butir extacy.

 

"Pada bulan April tidak ada laporan dan tersangka yang diamankan, tapi Satres Narkoba tetap bergerak melakukan pengawasan di lapangan dan ada hasil penyelidikan di bulan berikutnya," jelas Kabag Ops.

Diakuinya pada bulan Mei, Tim Satres Narkoba berhasil meringkus enam tersangka dari lima laporan masyarakat dengan barang bukti sebanyak 27,89 gram sabu, dilanjutkan bulan Juni diamankan sebanyak lima tersangka dari tiga laporan masyarakat berikut barang bukti sebanyak 2,95 gram sabu dan 0,23 gram daun ganja.

Kemudian di bulan Juli, tim kembali meringkus empat orang tersangka dari empat laporan dengan barang bukti sebanyak 6,22 gram sabu dan di bulan Agustus diringkus sembilan tersangka diantaranya satu orang wanita dari delapan laporan dengan barang bukti sebanyak 22,18 gram sabu.

"Kami imbau kepada masyarakat jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba segera melapor ke kepolisian terdekat, supaya bisa langsung ditindaklanjuti, perhatikan pergaulan anak dan keluarga sehingga jauh dari narkoba," harapnya.

"Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 ancaman hukumannya minimal 4 tahun maksimalnya 12 tahun penjara, tersangka residivis yang barang buktinya diatas 10 gram dijerat hukuman seumur hidup dan hukuman mati," tukas Kabag Ops.(dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL