DPRD Basel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan. (wowbabel)
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan. (wowbabel)

TOBOALI, ADVERTORIAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Balai Daerah Basel, Jumat (16/8/2019). 

Rapat sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Basel Sipioni dan dihadiri Wakil Pimpinan Samsul Bahri dan Ansyori Norman. Turut dihadiri Bupati Basel Justiar Noer, Wakil Bupati Riza Herdavid, Plt Sekda Basel Agus Pratomo, Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra, Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, Danposmat TNI AL Toboali. 

Sebelum mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Ketua DPRD Bangka Selatan,  H Sipioni, dalam sambutannya mengatakan momentum 17 Agustus ini,  pertama-tama momentum mengingatkan  dengan para pendahulu bangsa dengan pengorbanan segenap berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajahan. Perjuangan dan pengorbanan yang tulus ikhlas tanpa pamrih pribadi maupun golongan dan semata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Oleh karena itu tidak berlebihan apabila kita generasi penerus memberikan pengharagaan atas pengorbanan para pahlawan kemerdekaan. Karena bangsa yang besar bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," ujar Sipioni dalam sambutannya. 

Sipioni menyebut pidato kenegaraan bertujuan mendapatkan informasi mengenai arah kebijakan pemerintah untuk satu tahun kedepan.

Sebab menurutnya, kebijakan yang dipaparkan tersebut  menjadi acuan pemerintah daerah untuk merumuskan perencanaan pembangunan di daerah sehingga tercipta sinkronisasi program sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Kami harap pidato kenegaraan ini dapat memotivasi kita dalam melaksanakan tugas baik dalam jajaran eksekutif, legislatif, yudikatif maupun lembaga swasta sehingga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Basel," harap Sipioni.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, pimpinan perbankan,  tokoh agama dan tokoh masyarakat dan ormas. 

Suasana rapat paripurna saat mendengarkan pidato presiden, legislatif dan eksekutif tampak serius mendengar pidato presiden yang berisi rencana kebijakan pemerintah. 

Selain menyampaikan rencana kerja pemerintah, Joko Widodo juga menyampaikan beberapa pesan penting baik kepada jajaran pemerintahan Jokowi sendiri maupun pesan-pesan penting kepada seluruh pemerintah daerah. 

Usai mendengarkan pidato presiden, Ketua DPRD Bangka Selatan mengatakan, pidato presiden sangat jelas serta tegas. Banyak poin penting yang harus dipahami oleh pemerintah Bangka Selatan. Seruan Penghematan anggaran kata Sipioni, salah satu poin penting yang harus dicerna pemerintah Bangka Selatan. 

Sipioni berharap mendengarkan pidato presiden tak hanya sebatas seremoni, namun harus diaplikasi baik pihak eksekutif, yudikatif maupun legislatif, "Apa yang disampaikan Pak Presiden mohon ditinjau dan dilakukan," imbuh Sipioni. (ADV)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE