Hadiah kemerdekaan, 5 Atlet Babar Go Nasional

Chairul Aprizal    •    Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:41 WIB
Sport
Para atlet O2SN Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Para atlet O2SN Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Lima orang Atlet O2SN Kabupaten Bangka Barat (Babar) berhasil melaju ke tingkat Nasional usai menorehka prestasi di tingkat provinsi Bangka Belitung (Babel), 16 Agustus kemarin di Pangkalpinang.

Kacabdin Pendidikan kabupaten Babar, Sudarni mengatakan kelima atlet tersebut yakni tiga orang Atlet jenjang SMA/MA yang berhasil meraih emas tingkat provinsi tanggal 8 sampai 10 Agustus. Kemudian dua orang Atlet jenjang SMK yang juga membawa meraih emas tingkat provinsi yang dilaksanakan selama 3 hari dan berakhir tanggal 16 kemarin.

"Alhamdulillah kelima Atlet kita dari bangka Barat akan melaju ke Nasional, saya berikan apresiasi kepada atlet Bangka Barat semuanya berjuang dengan semangat yang luar biasa, hadiah diberikan Atlet untuk Bangka Barat pada HUT 74 (kemerdekaan RI) ini," ujar Sudarni, Minggu (18/8/2019).

Sudarni menyampaikan Perolehan Medali EMAS O2SN SMA dari cabang olahraga Lompat Jauh Putra juara 1, Lari 100 Meter Putra Juara 3, Karate Kumite Putra Juara 1, Kumite Putri 1, Silat Seni Tunggal Putri juara 3, Silat Tarung putra juara 2, dan Bulutangkis Putri juara 3.

"Penyerahan tropi oleh Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M Soleh. Semoga dari 7 peraih medali tersebut, 3 atlet peraih emas bisa harumkan Bangka Belitung, berjaya di tingkat nasional yang akan digelar, 25 sampai 31 Agustus 2019 di Aceh," ujar Sudarni.

Sementara itu, Perolehan Medali O2SN SMK Cabor Atletik Putra Tolak Peluru Perak, Putra Lempar Lembing Emas, Putri Lompat Jauh Emas, Karate Putra Kata Perak, Putra Kumite Perak, Putri Kata       Perunggu, Putri Kumite Emas, Silat Putra Tanding Emas, Putri   Tanding Perak, Bulutangkis Putri Emas, Putra Perunggu, Renang Putra 50 m gaya dada Perunggu, Putra 100 m gaya dada Perunggu, Putri 50 m gaya bebas Perunggu, Putri 100 m gaya bebas Perunggu.

"Acara O2SN SMK tingkat provinsi sudah selesai, perolehan medali tetap dan berhasil mengantarkan Bangka Barat pada peringkat empat," tukas Sudarni.

"Sementara itu pada even yang sama untuk SMA waktu lalu, kita meraih juara 3 Tingkat Provinsi sehingga 3 peraih emas mewakili Kepulauan Babel ke tingkat nasional di Aceh, minggu 4 bulan ini. Untuk SMK akan dikirim ke tingkat nasional tahun depan," imbuhnya.

Sudarni mengatakan, dari hasil itu lima atlet dari Bangka Barat yang akan melaju ke Nasional yakni 3 (tiga) Atlet O2SN Jenjang SMA Fadel Ramiro Atletik SMA Negeri 1 Kelapa, Rayhan Fakhira Karate SMA Negeri 1 Muntok, dan Meisia Viona Valensia Karate SMA Negeri 1 Muntok yang akan berangkat ke Aceh mewakili Bangka Belitung.

Sementara itu 2 (dua) Atlet dari Bangka Barat jenjang SMK Putri Darini Karate SMK Negeri 1 Muntok, dan Vasiha Bulutangkis SMK Negeri 1 Kelapa akan berangkat ke Nasional tahun depan mewakili Bangka Belitung. (Chairul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE