Bertemu dengan Erzaldi, Ini yang Disampaikan Kader PMII

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Sekretaris Cabang PMII Pangkalpinang  Chairul Aprizal,SKM.(ist)
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Sekretaris Cabang PMII Pangkalpinang Chairul Aprizal,SKM.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Bangka Belitung, Senin (5/8/2019) malam mendatangi Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Kader PMII tersebut terdiri dari Ketua PMII Cabang Pangkalpinang Sepri, Kader PMII Bangka dari Bangka Tengah Wisnu, dan Sekretaris Cabang PMII Pangkalpinang yang juga Ketua Tuanmuda Bangka Barat Chairul Aprizal,SKM.

Menurut Chairul pertemuan dengan gubernur tersebut selain silaturahmi juga untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat Bangka Barat.

"Kebetulan saya pemuda Bangka Barat, terkait yang pertama pembangunan jembatan diwacanakan di Bangka Selatan itu bagi kami akan berpengaruh terhadap Bangka Barat. Jadi Pak Gubernur harus melihat secara keseluruhan tolong perhatikan efeknya buat Bangka Barat yang selama ini sebagai penyeberangan laut antar Bangka dan Sumatera bisa menjadi terpinggirkan,” ungkap Chairul.

"Jangan hanya study kelayakan, gubernur harus study sosial ekonomi kebudayaan pariwisata bukan sekedar menjawab secara normatik.  Bangka Barat dengan kondisi saat ini butuh diberdayakan karena tidak memiliki satu bekalpun untuk menerima jembatan Sumsel-Babel, ekonomi pariwisata sosial politik semuanya belum mapan lantas apa yang terjadi nanti,” tutur Chairul yang juga Ketua Kesatuan Pemuda daerah (Tuanmuda) Bangka Barat.

Tak hanya itu poin kedua yang disampaikannya juga tentang pertambangan pada RZWP3K meminta bubernur mencari solusi agar masyarakat tidak ketergantungan dengan pertambangan.

"Akhir-akhir ini di Bangka Barat banyak yang rela mengorbankan nyawa demi menambang dengan alasan kebutuhan pak, orang itu tidak bisa berpaling karena sawit, karet, lada kita tak mampu menopang kehidupannya. Gubernur belum berhasil memapankan itu," ungkap Chairul.

Dan juga poin lain yang disampaikan Chairul yakni terkait jalan provinsi yang ada di Bangka Barat.

"Mungkin ada dewan kami yang mempertanyakan ini saya gak tau pak, yang jelas jalan provinsi di Bangka Barat penuh dengan tambalan dan penerangan yang kurang. Sya minta ke Pak Gubernur tolong diperbaiki dengan benar,  jangan menyisakan tambalan yang justru makin merusak," kata Chairul.

Sementara itu menanggapi hal itu Gubernur Babel Erzaldi mengatakan untuk rencana pembangunan Jembatan Sumsel Babel belum bisa dijawab lantaran harus didampingi mereka yang ahli dalam bidangnya.

"Kalau itu nanti sajalah terlalu berat jelasnya, iya," ujar Erzaldi.

Erzaldi menjawab juga dengan singkat permintaan jalan agar segera diperbaiki "Iya Insya Allah, terima kasih atas masukannya,” kata Erzaldi singkat.

Terpisah juga Ketua PMII Pangkalpinang, Sepri, berterima kasih lantaran mereka sudah diberi kesempatan untuk bertemu dan beraudensi dengan gubernurn.

"Terima kasih kepada Pak Gubernur disamping banyaknya tamu yang buat pak gubernur tidak bisa menjawab banyak, masih ada waktu buat menerima puluhan tamu malam ini yang bisa dikatakan merupakan waktu istirahatnya.

Erzaldi meminta Kader PMII untuk bertemu kembali tanggal 14 Agustus mendatang agar dapat melanjutkan pembahasan yang disampaikan malam ini.(ril/*/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL