Mulkan Akui Pengelolaan Taman Sari Tidak ke Pemkab

Dwi H Putra    •    Senin, 29 Juli 2019 | 20:46 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH. (Dwi HP/wowbabel)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengakui pengelolaan Taman Sari Sungailiat tidak ada ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, sehingga tidak ikut campur terkait pengelolaan retribusi para penyewa ruko ditempat tersebut.

 

"Itukan aset PT Timah Tbk, pengelolaannya diserahkan ke pihak ketiga jadi Pemkab Bangka tidak turut campur," kata Mulkan di Sungailiat, Senin (29/7/2019).

"Pemerintah daerah dalam hal ini harus peka terhadap persoalan yang menimpa masyarakat Bangka, walau pun kios Taman Sari merupakan milik PT Timah yang dikelola oleh pihak perusahaan," ujarnya.

Mulkan menambahkan terkait kebijakan pengelola, seharusnya pihak pengelola bisa membantu masyarakat dengan kondisi lemahnya perekonomian saat ini.

"Sebenarnya kembali ke pengelola, apakah ingin membantu masyarakat yang ekonomi lemah, namun ini perjanjian antara PT Timah dengan pihak ketiga," tambah Mulkan.

"Kami tidak terlalu jauh mencampuri, tetapi karena ini masyarakat Kabupaten Bangka apapun itu kami harus peka ada laporan dari masyarakat tidak tinggal diam di tindak lanjuti sesuai tugas kami sebagai kepala daerah," pungkasnya. (Dwi HP/wb)