Toni : Gubernur Ajak Bupati/Walikota se Babel Perjuangkan Saham PT Timah

Firman    •    Sabtu, 27 Juli 2019 | 21:21 WIB
Lokal
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama.(fn/wb)
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama.(fn/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Toni Purna menanggapi positif langkah yang ditempuh Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang akan membawa usulan kepemilikan saham pemerintah daerah di PT Timah Tbk ke Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko. Selanjutnya, menurut Toni, Gubernur akan mengundang para Bupati/Walikota dan DPRD untuk bersama-sama memperjuangkan kepemilikan saham daerah ini.

"Saya selaku Wakil Ketua DPRD Babel, berharap Gubernur mengadakan rapat secepatnya, mengikutsertakan Bupati se Babel dan Walikota, Ketua DPRD, berjuang bersama-sama menghadap Presiden tentang saham PT Timah," kata Toni ketika diminta tanggapannya, Sabtu (27/7/2019).

Usulan Toni ini untuk menghilangkan kesan upaya kepemilikan saham pemda dilakukan bersama-sama, bukan kepentingan perorangan.

"Kebersamam ini supaya tidakĀ  terkesan berjuang sendiri. Semuanya demi rakyat Babel. Untuk pembangunan berkelanjutan kita dan anak cucu," ujar Toni.

Sebelumnya, Jumat (26/7/2019), Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi RosmanĀ  menyampaikan persoalan pertimahan dan kepemilikan saham pemda 10 % di PT Timah Tbk ke Presiden Joko Widodo. Usulan Gubernur Babel dibahas bersama Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

"Ada beberapa materi pembahasan menyangkut kepentingan Bangka Belitung kedepan yang kami bahas bersama Pak Moeldoko sebelum disampaikan ke P



1   2