Dua Perkara PHPU Clear, Demokrat Tunggu Putusan

Divisi Hukum Komisioner KPU Pangkalpinang, Husin.(hen/wb)
Divisi Hukum Komisioner KPU Pangkalpinang, Husin.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Mahkamah Konstitusi (MK) RI telah memutuskan untuk menghentikan dua sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dari tiga gugatan partai politik di Provinsi Bangka Belitung.

Sebelumnya, tiga gugatan PHPU tersebut dilayangkan oleh PBB, Partai Gerindra dan Partai Demokrat. 

Divisi Hukum Komisioner KPU Pangkalpinang, Husin mengatakan dari tiga partai politik tersebut artinya pihak KPU sudah menyiapkan alat bukti dan kronologis, dan MK sendiri sudah melakukan sidang dua kali.

Dirinya menyatakan dari sidang tersebut akhirnya MK telah menentukan sebuah perkara itu lanjut atau tidak.

"Terdapat informasi keputusan untuk Partai Gerindra perkaranya tidak dilanjutkan lagi, artinya clear. Kemudian untuk Partai Bulan Bintang (PBB) sendiri yang khusus lokus nya di Kota Pangkalpinang juga perkaranya tidak dilanjutkan lagi," kata Husin, Selasa (23/7/2019)

Sementara itu, lanjutnya, untuk Partai Demokrat sendiri perkara tersebut akan tetap dilanjutkan, namun putusan resminya akan dilakukan MK pada jadwal putusan akhir nanti.

"Bahwa untuk KPU Provinsi Bangka Belitung ada dua partai politik untuk lokus provinsi, yakni Gerindra dan Demokrat. Kemudian untuk lokus Pangkalpinang dari Partai Bulan Bintang," tukasnya.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE