Perantau Asal Bangka Kena Serangan Jantung di Bandung, Butuh Bantuan Biaya Rp100 Juta untuk Operasi

Pratama Putra alias Baron, menunggu operasi pemasangan ring Jantung. (Ist)
Pratama Putra alias Baron, menunggu operasi pemasangan ring Jantung. (Ist)

BANDUNG, www.wowbabel.com - Pratama Putra alias Baron, warga Kota Pangkalpinang terkena serangan Jantung, Jum'at (19/7/2019). 

Warga diaspora atau perantau asal Babel yang berada di Bandung terus berdatangan menjenguk Baron di RS Santosa, Bandung, Jawa Barat.

"Kami kesini untuk menjenguk, memberi Semangat, serta mendoakan untuk kesembuhan kawan, saudara, seperadik Kita Baron. Semoga lekas pulih," ungkap Syamsul yang akrab disapa Pak Wo.

Sementara, menurut mantan Ketua ISBA Bandung, Ryand Daddy Setyawan, Baron beberapa hari terakhir sempat mengeluhkan sesak nafas dan sakit dibagian dadanya.

"Sempat bilang kalau sakit dibagian dadanya. Rencana hari ini dia mau ke Puskesmas, mau cek, tapi mendadak kena Jantung," ungkap Ryand, Jum'at malam di RS Santosa.

Dikatakan Ryand, bahwa kejadian yang menimpa warga Kota Pangkalpinang itu terjadi pukul 07.00 Wib di kostan Baron sendiri.

"Malemnya ada kawan kita, Alvin dan Aldo kebetulan nginep di kost dia (Baron_red). Terus jam 7 pagi dia muntah, langsung guling-guling, teriak panas di dadanya. Alvin nelpon Saya, trus Saya bilang antar ke rumah sakit. Tapi dia gak mau, karena mahal biaya ke rumah sakit kata dia," ungkapnya.

Sekitar pukul 11.00 wib, Ryand dan rekan-rekan Baron lainnya membawa ke Rumah Sakit Santo Borromeus Dago. 

"Kata dokter disitu bilang, harus diambil tindakan (operasi) segera. 1x12 jam, kata dokter harus tindakan. Kita bingung, biaya operasinya seratus juta, sudah usaha ke abang-ayuk senior di Bandung, adalah dapet, tapi masih kurang banyak," ulasnya berkaca-kaca.

Karena uang operasi tak kunjung mencukupi, akhirnya sekitar pukul 22.00 wib, Baron dirujuk ke RS Santosa Bandung. Turut mendampingi, Bibi dan Adik Kandung Baron yang kebetulan sedang berada di Bandung.

"Tadi ada dari BPJS datang, dibantu untuk ke rumah sakit, tapi tidak full dicover semua. Apalagi operasi kayak gini. Kita terus usaha untuk dapat biaya operasi," lanjut warga Sungailiat ini.

Baron sendiri, lanjut Ryand, saat ini  Baron sedang menunggu untuk menjalani tindakan di RS Santosa, pemasangan ring di jantungnya.

"Dokter bilang ada penyumbatan makanya harus dipasang dua ring sekaligus. Konsekuensinya dia tidak boleh kecapean, kerja berat. Tapi, bagi kita yang penting selamat dulu, nyawa dulu. Jam 12 malam ini operasinya. Mohon doanya warga Babel semua untuk kelancaran operasi ini," ungkap Ryan yang saat Ini merintis usaha konveksi bersama Baron di Bandung.

Dikatakan Ryand, bahwa orang tua Baron rencananya, Sabtu (20/7/2019) akan terbang ke Bandung dari Pangkalpinang. Sementara, di RS Santosa segala keperluan diurus oleh Bibi dan Adik Baron, dibantu warga dan mahasiwa asal Bangka lainnya.

Anda yang ingin membantu meringankan biaya operasi Baron, bisa mengirimkannya ke rekening BCA 1180366756 atas nama Ryand Daddy Setyawan.  (Muri/wb)



MEDSOS WOWBABEL