Minta A’ai Dicopot jadi Kadus, Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Rebo

Aston    •    Selasa, 16 Juli 2019 | 14:02 WIB
Lokal
Warga Desa Rebo mulai menyegel Kantor Desa, mereka menuntut agar Kadus  Rebo turun dari jabatannya.(ist)
Warga Desa Rebo mulai menyegel Kantor Desa, mereka menuntut agar Kadus Rebo turun dari jabatannya.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Puluhan warga Desa Rebo Kecamatan Sungailiat mendatangi Kantor Desa Rebo, minta kepala dusun (Kadus) dicopot dari jabatannya. 

Seperti diungkapkan salah seorang warga, Aping kepada media mengaku keinginan dinyatakan warga lantaran Kadus Rebo, A'ai dianggap tidak pro dengan masyarakat. 

"Kami minta Kadus A'ai di copot, kami nilai tidak pro dengan warga," kata Aping kepada sejumlah wartawan di Sungailiat, Selasa (16/7/2019)

 

Dijelaskannya apabila keinginan warga tidak digubris oleh aparatur Desa Rebo, maka ratusan masyarakat desa setempat akan menyegel kantor desa hingga keinginan warga tidak indahkan dan diakomodir.

"Intinya kami minta A'ai keluar dari kampung Rebo, kalau Kadus Rebo tidak copot, kami segel kantor desa," ancam Aping bersama warga lainnya. 

Ditambahkannya dalam aksi ini puluhan warga yang hadir membutuhkan tanda tangan agar Kadus Rebo dicopot dari jabatannya, tak hanya itu aksi ini sudah yang sekian kalinya dilakukan agar Kadus Rebo dicopot, namun tak juga diindahkan. 

"Karena tak juga diindahkan, hari ini puluhan warga meminta Kadus Rebo dicopot. Kalau tidak juga dicopot, kantor desa ini akan kami segel," pungkas Aping.(dwi/wb)