Mulkan Letakkan Batu Pertama SMPN 5 Mendo Barat

Dwi H Putra    •    Rabu, 10 Juli 2019 | 15:30 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan unit sekolah baru SMPN 5 Mendo Barat.(dwi/wb)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan unit sekolah baru SMPN 5 Mendo Barat.(dwi/wb)

MENDOBARAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH meletakkan batu pertama pembangunan SMPN 5 Mendo Barat di lahan hibah. Ini merupakan salah satu Unit Sekolah Baru (USB) di Indonesia yang dibangun dengan dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2019.

Mulkan mengatakan pembangunan SMPN 5 Mendo Barat dari lahan hibah ini, murni lahannya diberikan warga tanpa kompensasi sepeser pun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

"Pembangunan ini atas karunia Allah SWT yang memberikan jalan melalui pemberi tanah hibah, Bapak Hormin serta dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Mulkan di Sungailiat, Rabu (10/7/2019).

"Kami berterimakasih kepada Pak Hormin dan keluarganya yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangun SMK di Mendobarat ini," ujarnya.

Pembangunan SMPN 5 Mendo Barat pun sebagai upaya untuk mewujudkan pendidikan yang merata diharapkan peran tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama pun ikut serta dalam mewujudkan pembangunan sekolah di Kecamatan Mendo Barat.

"Harapan kami tak ada lagi anak-anak putus sekolah dengan alasan jarak jauh," harapnya.

Sementar, Ketua Pelaksana Pembangunan SMPN 5 Mendo Barat, Syamsiar, menjelaskan pembangunan sekolah sebagai upaya ada sekolah SMP negeri yang berdiri di Desa Kace, pembangunan SMPN 5 Mendo Barat terwujud setelah didukung Bupati Bangka serta jajarannya.

"Ini bupati yang peduli pendidikan, yang peduli guru, semoga mendapat



1   2      3