Ratusan Moge Hilir Mudik di Sungailiat

Dwi H Putra    •    Sabtu, 29 Juni 2019 | 18:56 WIB
Travel
Ratusan motor gede memadati Jembatan Emas sebelum bertolak menuju Sungailiat dilanjutkan touring ke Belinyu dalam event Bangka Bike Festival 2019. (Dwi HP/wowbabel)
Ratusan motor gede memadati Jembatan Emas sebelum bertolak menuju Sungailiat dilanjutkan touring ke Belinyu dalam event Bangka Bike Festival 2019. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Ratusan motor gede (Moge) hilir mudik di jalanan Kota Sungailiat dan Belinyu dalam rangkaian event Bangka Bikers Festival (BBF) 2019 yang digelar club moge asal Bangka Belitung (Babel).

 

Ratusan moge yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia mengambil start di Jembatan Emas yang merupakan ikon provinsi Babel.

"Hari ini merupakan kegiatan terakhir setelah awalnya touring ke Toboali dan Koba, selanjutnya dari Jembatan Emas ini rombongan akan bertolak ke Sungailiat dan Belinyu," kata Ketua Panitia Pelaksana BBF 2019, Sole Japutra di Sungailiat, Sabtu (29/6/2019).

Rombongan akan melintasi jalan lintas timur menyusuri Pantai Timur Sungailiat dan keluar di perempatan lampu merah Jalan Sudirman Sungailiat menuju Belinyu.

Sole menjelaskan BBF 2019 bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Babel supaya bisa lebih kenal masyarakat luar, tak hanya itu event ini salah satu moment bagi bikers moge untuk bersilaturahmi.

"Selain touring ke Belinyu, bikers juga akan dijamu dengan tarian adat khas Babel, makanan khas dengan nganggung serta kegiatan lainnya di Tanjung Pesona," ujarnya.

Pantauan wowbabel.com di lapangan ratusan moge melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Sungailiat dengan pengawalan pihak kepolisian.

Bikers menuju ke berbagai lokasi objek wisata dan tempat-tempat kuliner yang ada di Sungailiat



1   2