Ibnu Saleh Prioritas Tapi Tetap Disurvey

Firman    •    Kamis, 27 Juni 2019 | 14:08 WIB
Pilkada
Logo Partai Nasdem.(net)
Logo Partai Nasdem.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Partai Nasinal Demokrat (Nadem) Provinsi Bangka Belitung masih melihat dinamika politik untuk mementukan kandidat yang akan diusung pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2020 di Provinsi Bangka Belitung. Terutama di Bangka Selatan karena  Nasdem hanya mendapat satu kursi untuk DPRD Bangka Selatan hasil Pemilu 2019.

“Di Bangka Selatan kita masih melihat perkembangan  politik. Nanti yang akan dicalonkan akan dilakukan survey dulu sebelum diajukan ke DPP untuk dapat rekomendasi,” kata Robert Aritonang Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Bangka Belitung, Kamis (27/6/2019).

Sedangkan di Pilkada Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Belitung Timur, Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung  sudah menyiapkan tiga kadernya. Nama Ibnu Saleh Bupati Bangka Tengah juga Ketua DPD Nasdem  menjadi prioritas. Demikian pula dengan H Sukirman untuk Bangka Barat dan Basuri Tjahaya Purnama, mantan Bupati Beitung Timur.

“Tiga daerah kita menyiapkan kader  partai, yakni di Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Belitung Timur.  Kader yang akan diajukan sebagai bakal calon tetap dilakukan survey,” kata Robert.

Terlebih-lebih di Bangka Tengah , posisi Ibnu Saleh untuk dicalonkan kembali oleh Nasdem cukup kuat mengingat posisi Ibnu sebagai Bupati Bangka Tengah sekaligus Ketua DPD Nasdem. Hanya saja Ibnu tetap akan disurvey oleh partai sebelum mendapat rekomendasi.

“Termasuk  Bangka Tengah kita punya incumbent , beliau adalah Ketua DPD Pantai  Nasdem Bangka Tengah,” tukas Robert.

Sedangkan nama Sukirman yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Bangka Barat saat ini tercatat sebagai kader Nasdem dan berhasil mendapat satu kursi DPRD Provinsi Babel hasil Pemilu 2019. Sukirman dan Basuri juga diusung oleh Nasdem bersama parta koalisi pada Pilkada 2015. Keduanya gagal terpilih.

“Pilkada 2015 lalu,  di Bangka Barat,  Nasdem mecalongkan H Sukirman dan  di Belitung Timur Nasdem mencalonkan Basuri,” ujar Robert.

Meski  sebagai kader, Robert mengatakan hasil survey dilakukan oleh partai akan menentukan apakah kandidiat yang dijaring menaapat rekomendasi dari DPP Nasdem. (*)

Halaman