BNN Pangkalpinang Blender 6 Kilogram Sabu

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyaksikan pemusnahan 6 kilogram sabu-sabu oleh BNN Kota Pangkalpinang.(hen/wb)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyaksikan pemusnahan 6 kilogram sabu-sabu oleh BNN Kota Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang memusnahkan enam kilogram sabu-sabu di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (20/6/2019).

Sabu-sabu tersebut merupakan barang bukti narkoba hasil tangkapan pada tanggal 31 Meli lalu. Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan diblender.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan mengungkapkan, barang bukti narkotika dari hasil tangkapan pada tanggal 31 Mei 2019, tepatnya menjelang hari lebaran Idul Fitri. Penangkapan dilakukan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, BNNP, KSOP dan Beacukai.

"Kami mampu menggagalkan penyulundupan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak enam kilogram yang berasal dari Kepulauan Riau, khususnya dari Batam," kata AKBP Ichlas.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil sangat mengapresiasi kerja keras pihak BNN Pangkalpinang atas penangkapan tersebut karena telah menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras kawan-kawan dari BNN Pangkalpinang atas penangkapan narkoba sebanyak 6 kilogram ini. Ini bukan main-main. Ini perlu komitmen dan keberanian untuk melakukan hal (penangkapan) ini," ujarnya.

"Kita sangat berterimakasih kepada kawan-kawan yang sudah melakukan penangkapan ini. Kalau kemarin lolos 30 ribu anak cucu dan keluarga kita yang terselamatkan. Secara nasional setiap harinya 50 orang meninggal karena mengkonsumsi narkoba," kata Molen.

Molen juga mengajak semua element untuk berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba di Pangkalpinang. Ia juga menyatakan bahwa perang terhadap narkoba dan para pengedarnya.

"Hari ini saya menyatakan perang terhadap para pengedar narkoba yang ada di kota Pangkalpinang. Dari penangkapan ini terselamatkan 30 ribu orang. Kita perangi narkoba, kita perang terhadap pengedar narkoba ini," tegas Molen.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE