Wabup Bangka Ramaikan Sungailiat Duathlon

Dwi H Putra    •    Sabtu, 15 Juni 2019 | 20:18 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin ketika sampai di garis finish sebagai peserta Sungailiat Duathlon 2019.(dwi/wb)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin ketika sampai di garis finish sebagai peserta Sungailiat Duathlon 2019.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin Sip, turut serta meramaikan Sungailiat Duathlon 2019 dengan menjadi peserta usai ikut mendampingi Bupati Bangka melepas peserta Sungailiat Triathlon 2019.

"Saya bangga dan bahagia bisa ikut serta dalam Sungailiat Duathlon ini bersama dengan peserta lainnya," kata Syahbudin di Sungailiat, Sabtu (15/6/2019).

"Ini wujud upaya mengajak masyarakat ikut dalam event ini, apalagi sebagai tuan rumah, masa pesertanya hanya dari luar saja," ujarnya.

Syahbudin mengaku dengan usia sudah 54 tahun ternyata masih mampu mengikuti dan melintasi semua lintasan dan rute yang disiapkan panitia penyelenggara.

"Sempat down juga ketika bersepeda melintasi perbukitan, tapi dengan semangat tinggi bisa juga termasuk marathon bersama peserta muda lainnya," jelas Syahbudin.

Ditambahkannya lintasan dan rute yang disiapkan panitia sudah sangat baik, hanya saja perlu perbaikan khusus membersihkan pasir dan tanah yang ada di beberapa ruas jalan, sehingga tidak menyebabkan kecelakaan atau musibah bagi peserta saat bersepeda.

"Rutenya sudah baik, hanya perlu perhatian lagi khususnya membersihkan pasir dan tanah di lintasan bersepeda," paparnya.

"Ayo tahun depan masyarakat di Bangka ikut serta dalam Sungailiat Duathlon, ramaikan dan promosikan daerah ini, tunjukkan bahwa warga di Bangka sangat menerima dan mendukung event ini," pungkas Syahbudin.(dwi/wb)