Anzel akan Perkenalkan Menumbing ke Dunia Internasional

Miss Hakka Internasional Nominasi Best Photogenic 2016,  Reigitha Lawrence Anzela (22).(rul/wb)
Miss Hakka Internasional Nominasi Best Photogenic 2016, Reigitha Lawrence Anzela (22).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat, Markus mendampingi Miss Hakka Internasional Nominasi Best Photogenic 2016,  Reigitha Lawrence Anzela (22) berwisata ke Menumbing Muntok Kabupaten Bangka Barat, Senin (10/06/2019).

Kunjungan pertama salah satu Putri Hakka Internasional asal Indonesia bersama keluarganya ini sengaja untuk mengunjungi tempat bersejarah di Bukit Menumbing Muntok yang kebetulan orangtuanya adalah putra daerah dari Bangka Barat.

Melihat kesempatan ini Bupati Bangka Barat Markus bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat memperkenalkan dan menunjukkan langsung nilai-nilai sejarah yang ada pada Bukit Menumbing.

Anzela beralasan suku Hakka sebagai salah satu keturunan China daratan yang datang ke Bangka pada abad ke-16, menyatakan penting untuk mengetahui sejarah tokoh bangsa yang pernah ada di Bangka.

"Ini pertama kali saya ke Bangka, selama ini yang saya tahu Bangka itu ada Pangkalpinang dan Sungailiat saja, tidak tahu kalau daerah lainnya punya nilai yang tidak kalah dengan lainnya,” tutur Anzela.

"Selama ini kan orang Indonesia taunya pulau wisata itu hanya Bali dan sebagainya saja, kalau Bangka taunya hanya Pangkalpinang dan Sungailiat,” imbuhnya.

Miss Hakka ini menyebutkan kalau wisata Menumbing ini dapat diangkat ke internasional, melalui ajang-ajang yang akan diikutinya dalam waktu dekat di Malaysia.

"Mungkin nanti aku akan bisa jelasin di situs sejarah Indonesia itu ada Soekarno yang dikenal oleh dunia dan pernah ada di Bangka ini,"  kata Putri Hakka.

 

Putri Hakka akan membawa wisata Menumbing di Bangka Barat ke dunia internasional dan tertarik datang kembali mengunjungi wisata lainnya.

Markus berpesan agar wisata Menumbing ini kedepannya dapat menjadi wisata yang dikenal dunia.

"Harapannya agar wisata dan cagar budaya kita wisatanya bisa mendunia,” harap Markus.

Anzela juga memperkenalkan wisata Menumbing sembari berkunjung dengan membuat vlog di akun YouTube nya.

"Sarannya mungkin anak-anak muda di sini harus membantu memperkenalkan wisata ini melalui sosial media selain juga pemerintah harus rutin buat event,” tukas Anzela.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL