Akhir Juni Pemkot Usulkan Formasi Penerimaan CPNS 2019

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama. (Dede/wowbabel)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama. (Dede/wowbabel)

 

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang hingga saat ini masih melakukan analisis kebutuhan formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

"Kita masih akan mengusulkan formasi kebutuhan paling lambat akhir Juni ini, setelah itu menunggu persetujuan berapa, dan selajutnya menunggu lagi kapan pelaksanaan rekrutmennya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2019).

Agung menuturkan, untuk posisi formasi penerimaan CPNS saat ini belum bisa disampaikan secara detail, lantaran pihaknya saat ini masih menganalisis kebutuhan meliputi apa saja yang akan diperuntukkan.

Sementara untuk jumlah formasi penerimaan CPNS akan diumumkan setelah pihak BKSDM Kota Pangkalpinang mengirim hasil analisa kepada pihak Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB). 

Nantinya, lanjut Agung, jumlah dan kebutuhan akan ditetapkan Menpan dan setelah itu akan dilaksanakan rekrutmen. Namun, ia menyebutkan kebutuhan yang diutamakan jurusan yang mendukung kerja kota dan visi misi Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Kalau tahun lalu kita kirim 460 disetujui 270 (orang). Nah ini kita belum kirim kebutuhan masih di analisis terutama jurusan-jurusan yang mendukung kerja kota dan visi misi Walikota juga," jelasnya. (Dede/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE