Akhir Libur Lebaran, Pantai Tikus Emas Dipadati Wisatawan

Endi    •    Minggu, 09 Juni 2019 | 17:52 WIB
Lokal
Para pengunjung berswafoto di Patung Tikus Emas.(dag/wb)
Para pengunjung berswafoto di Patung Tikus Emas.(dag/wb)

SUNGAILIAT,www.wowbabel.com -- Bangka Belitung, merupakan daerah kapulauan yang memiliki objek wiasata pantai, yang tak terbantahkan kan lagi keindahannya. Salah satunya, Pantai Tikus Emas yang terletak di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Di musim libur lebaran seperti saat ini, pantai satu ini selalu ramai dikunjungi wisawatan yang datang dari berbagai daerah. Pada musim libur Lebaran Idulfitri 1440 hijiriah atau 2019, kepadatan pengunjung sudah terjadi sejak lebaran kedua kemarin, terlebih memasuki hari terakhir masa libur panjang, pada Minggu (9/6/2019).

Pantainya yang indah dipadu deburan ombak landai, aman bagi para pengunjung bermain di tepi pantai dan mandi air laut. Para pengunjung juga dapat berswa foto dengan latar pantai maupun latar Patung Tikus Emas icon pantai ini.

Disedikan pula kuda bagi yang ingin mengajak anaknya maniki hewan pacu ini keliling pantai, serta wahana permainan lainnya yang dijamain membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.

"Bagus banget beda sama beberapa tahun yang lalu sempat kemari, sekarang banyak perubahan kurang lebih tujuh tahun yang lalu, kemari lagi, kaget banyak perubahan dan bagus fasilitasnya," kata prisca, salah satu pengunjung.

Wisatawan asal Tenggerang ini mengaku ketagihan datang ke Bangka, karena memberi kesan mendalam oleh panorama alamnya yang asri alami.

"Pasirnya bagus banget, beda dengan di Tanggerang Jakarta, disini bersih ombaknya juga tenang gak terlalu tinggi, bisa buat anak bermain," ungkapnya.

Dengan biaya yang murah, serta akses yang cukup dekat dengan pusat kota, membuat pantai ini menjadi destinasi wisata pavorit bagi warga. Cukup 10 menit dari pusat Kota Sungailiat atau sekitar 45 menit dari Kota Pangkalpinang, dengan biaya masuk Rp 5 ribu perorang, para pengunjung sudah bisa menikmati panorama indah pantai tikus emas.

Kendati demikian, pengunjung harus selalu waspada dan ketat mengawasi anak-anak mereka saat mandi di pantai. Disamping itu, pihak kepolisian dibantu keamanan pantai selalu patroli mengawasi para wisatawan di pantai.

"Tentunya selain pengamanan biasa ada anggota vamovit, sementara situasi aman aman saja. Selain Sabtu dan Minggu ada pengamanan perayaan idul fitri dan hingga hari ini terpantau aman terkendali," kata kasat Sabhara Polres Bangka, AKP Robinson Simanjuntak.

"Disini lumayan penuh kendaraan walau agak macet tapi terkendali, yang jelas ramai aman dan terkendali belum ada masalah," tukas Robinson.(dag/wb)

Halaman