Diprediksi Kebutuhan Daging Capai 200 Ton

Dwi H Putra    •    Rabu, 29 Mei 2019 | 11:43 WIB
Lokal
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza.(dwi/wb)
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka memprediksi kebutuhan daging sapi menjelang Idul Fitri 1440 H ini mencapai 200 ton.

"Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah peternak dan pemasok daging untuk memenuhi permintaan masyarakat tahun ini," kata Kepala Disnakerperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Rabu (29/5/2019).

"Kami prediksi kebutuhan tahun ini mencapai 200 ton, sebab hampir setiap rumah menyiapkan masakan daging sapi ini," ujarnya.

Dijelaskan Thony Marza, terkait harga daging sapi hingga saat ini masih normal, yakni berkisar sebesar Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu perkilogram, sedangkan harga ayam khusus ayam bulat sebesar Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu perkilogram.

"Kami juga sudah memasang spanduk di pasar terkait sosialisasi harga eceran tertinggi (HET) harga daging ini yakni sebesar Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu perkilogram," jelas Thony Marza.

"Jadi kami imbau pedagang untuk mengikuti HET ini, supaya tidak menyusahkan masyarakat," paparnya.

Ditambahkannya tidak ada alasan bagi pedagang menaikkan harga melebihi HET, sebab pasokan daging mencukupi selama lebaran ini sesuai hasil koordinasi dengan peternak dan pemasok daging bagi di Kabupaten Bangka maupun luar Bangka.(dwi/wb)