Komisi I Kawal Pengoperasian RS Pratama Krio Panting

ADVERTORIAL    •    Kamis, 09 Mei 2019 | 22:21 WIB
Lokal
Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi I DPRD Bangka Selatan. (Wowbabel)
Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi I DPRD Bangka Selatan. (Wowbabel)

ADVERTORIAL, TOBOALI - Komisi I DPRD Bangka Selatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tugas dan fungsinya sebagai fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi dalam membangun sektor pemerintahan. 

Setelah berhasil mendorong pembangunan RS Pratama Krio Panting Desa Payung Kecamatan Payung, saat ini Komisi I DRPD Bangka Selatan fokus mengawal beroperasinya rumah sakit tersebut. Demikian dikatakan Ketua Komisi I DPRD Basel H Zainudin Kamis (9/5/2019). 

“Komisi I sebagai mitra kerja Dinas Kesehatan, kita mengawal pembangunan RS Pratama Krio Panting, dan saat ini kita pun konsentrasi mengawal agar RS Krio Panting segera beroperasi agar masyarakat tiga kecamatan Payung, Pulau Besar dan Simpang Rimba sudah dapat menikmati pelayanan kesehatannya,” kata Zainudin. 

Komisi 1 DPRD Bangka Selatan sudah melakukan rapat kerja (Raker) bersama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel guna membahas Ijin Operasional RS Pratama Kreopanting Payung di ruang rapat komisi DPRD Basel pada Selasa (7/5/2019).

Komisi I melakukan pengawasan serta rapat kerja dengan sejumlah OPD  yang meminta agar melakukan pemetaan jabatan ASN agar ditempat sesuai aturan dan professional. 

“Komisi I juga terus mendorong agar masyarakat Basel mendapat jaminan pelayanan kesehatan secara maksimal melalui program BPJS, hasil konsultasi kita ke Direktorat Pemdes, kita meminta agar ada kesetaraan penghasilan aparat desa di Basel,” ujar politisi Gerindra ini. 

“Komisi I berupaya melakukan tugas dan fungsinya secara maksimal, membangun sektor pemerintahan agar sesuai dengan Visi Misi Kepala Daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD, Pemkab Basel dapat maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Komisi 1 Samsir, ST, MM mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan dalam Raker dengan OPD terkait antara lain dalam hal ijin operasional RS Pratama Kreopanting Payung saat ini tinggal menunggu ijin operasional dari Dinas Penanaman Modal, Perijinan terpadu satu pintu, perindustrian dan perdagangan (DPMPTSPPERINDAG) Basel.

"Perijinannya masih di kabid PTSP karena dokumen UKL dan UPL baru saja diserahkan dan ditanda tangani oleh Kepala BLH minggu lalu dan sekarang masih menunggu tanda tangan Kepala DPMPTSPPERINDAG Basel," ujar Samsir 

Dari segi SDM tenaga pelayanan kesehatan lanjut Samsir tidak ada permasalahan lagi karena sudah Ada 4 dokter umum, 1 dokter Gigi, 1 dokter Anak, 1 dokter Kandungan dan 1 dokter bedah serta dokter Anastesi yg masih dalam proses negosiasi.

"Sedangkan untuk dokter penunjang seperti Dokter Anak, Kandungan dan Bedah, gajinya tidak dibayar Per bulan melainkan berdasarkan Sistem Jumlah Kunjungan," tukasnya.  (ADV/astoni)

 

Komisi I DPRD Bangka Selatan

Ketua : H Zainudin 

Wakil : H Rozali Maknun 

Sekretaris : Samsir, ST MM 

Anggota : Bahroni 

  Edi Darmadi 

  Syafri SIP

  Dodi Kurniawan

Halaman