PH Hadirkan Saksi Meringankan Samsul Bahri

Dwi H Putra    •    Rabu, 08 Mei 2019 | 20:47 WIB
Lokal
Suasana sidang di Pengadilan Negeri Sungailiat terkait dugaan tindak pidana Pemilu dengan terdakwa Samsul Bahri.(dwi/wb)
Suasana sidang di Pengadilan Negeri Sungailiat terkait dugaan tindak pidana Pemilu dengan terdakwa Samsul Bahri.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sidang dugaan pidana Pemilu 2019 dengan terdakwa Samsul Bahri, peserta calon anggota DPRD Bangka Selatan dari Partai Gerindra di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Rabu (8/5/2019) kembali digelar dengan agenda keterangan pemeriksaan terdakwa dan saksi meringankan terdakwa yang dihadirkan penasehat hukum (PH).

PH terdakwa Samsul Bahri, Jhohan Adhi Ferdian dari Jhohan & Suwanto Lawfirm, kepada wartawan, mengatakan dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Benny SH didampingi Jonson Parancis SH dan Joni SH, berdasarkan keterangan saksi meringankan yakni salah seorang warga masyarakat Desa Serdang, kedatangan Samsul Bahri ke lokasi tersebut tidak hanya menghadiri kampanye calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Kobalen.

"Dari keterangan saksi meringankan tadi, kedatangan klien kami juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat setempat," kata Jhohan di Sungailiat, Rabu (8/5/2019).

"Klien kami masih aktif menjadi anggota DPRD Bangka Selatan, sehingga wajar saja beliau datang untuk mendengarkan aspirasi warga terkait batas desa, program pembangunan dan status lahan desa setempat," ujarnya.

Diakuinya kondisi kesehatan klien yakni Samsul Bahri dalam kondisi lemah, disebabkan penyakit komplikasi yang dideritanya seperti ginjal, penyakit hati dan beberapa penyakit lainnya.

Samsul Bahri juga selama ini tidak ada kendaraan lain selain mobil dinas yang didapatkan dari sekretariat DPRD Bangka Selatan,



1   2