Markus Bawa Wisata Babar ke Konferensi OWHC

Chairul Aprizal    •    Jumat, 03 Mei 2019 | 14:36 WIB
Nasional
Bupati Bangka Barat, Markus saat mengikuti Konferensi Internasional ke IX World Herritage Cities Eurasia di Denpasar sejak tanggal 29 April - 02 Mei 2019 kemarin.(ist)
Bupati Bangka Barat, Markus saat mengikuti Konferensi Internasional ke IX World Herritage Cities Eurasia di Denpasar sejak tanggal 29 April - 02 Mei 2019 kemarin.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Bupati Bangka Barat, Markus berupaya meningkatkan wisata sejarah Bangka Barat untuk Go Internasional dengan mengikuti Konferensi Internasional ke IX World Herritage Cities Eurasia di Denpasar sejak tanggal 29 April - 02 Mei 2019 kemarin.

Acara yang bertema "Resilient Herritage and tourism" itu diselenggarakan di Hotel Prama Sanur Beach  Denpasar Bali yang dihadiri oleh tujuh daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia dan 11 walikota dari negara Rusia serta 11 walikota dari Asia Pasifik.

Tujuh perwakilan Indonesia yakni Yusril Ihza Bupati Belitung Timur, Haji Maulana Wakil Walikota Jambi, Achmad Purnomo Wakil Walikota Surakarta, Markus Bupati Bangka Barat, I Nyoman Suwirta Bupati Kelungkung, Laode A Monlanse Wakil walikota Bau-bau, dan I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku tuan rumah Walikota Denpasar.

Bupati Bangka Barat Markus mengharapkan Bangka Barat dapat belajar dari Denpasar sebagai kabupaten yang masuk dalam kategori kota pusaka Indonesia.

"Harapan kita Bangka Barat yang telah ditetapkan sebagai KPI (Kota Pusaka Indonesia) ini semakin dikenal," harap Markus.

Sementara itu empat poin yang telah disepakati dalam konferensi itu meliputi, untuk diadakan sesi khusus tentang Herritage Tourism disetiap kongres dunia yang digelar oleh Organisation of World Herritage Cities (OWHC).(rul/wb)

Halaman