Wisuda 2.048 Santri, BKPRMI Bangka Barat Berharap Dukungan Pemkab

Wisuda Santri di Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Wisuda Santri di Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Sebanyak 2.048 Santriwan dan Santriwati LPPTKA BKPRMI Bangka Barat XVI tahun 2019, di wisuda hari ini, Kamis (2/5/2019) di lapangan gelora Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Dari jumlah tersebut, kecamatan Jebus 257 santri yang diwisuda, kemudian kecamatan Parittiga sebanyak 335 santri, kecamatan Muntok sebanyak 423 santri, Kecamatan Kelapa sebanyak 381 santri, Kecamatan Simpang Teritip sebanyak 317 santri, dan kecamatan 335 santri dengan 145 santri/wati terbaik se-Bangka Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan DPD BKPRMI Babar ini, dihadiri oleh Asisten 1 bidang pemerintahan dan sosmas, Kodim 0431/Babar, dan DPW BKPRMI Bangka Belitung.

Nendar Firdaus ketua DPD BKPRMI Bangka Barat menyampaikan wisuda ini sudah jadi agenda rutin.

"Kita sudah wisuda anak-anak kita, bahwa hari ini wisuda kurang lebih 2.000 santri, sudah wisuda ini maka tempat bernaungnya adalah remaja masjid, anak-anak kita sudah terpapar paham-paham tidak jelas. Paham radikalisme, narkoba, dan kenakalan remaja," ujarnya.

Nendar mengungkapkan, kendala bagi kepengurusan BKPRMI saat ini adalah belum memiliki kendaraan operasiona.

"Belum ada dukungan pemerintah memberikan kendaraan operasional untuk membangun masyarakat Bangka Barat dari sisi keagamaan, kami meminta Pemda kasih mobil operasional ke BKPRMI sebagai peran dukungan pemerintah," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkab Bangka Barat bidang Pemerintahan dan Sosmas M. Sholeh saat membuka acara mengapresiasi kegiatan ini untuk mendidik anak-anak.

"Kepada ustadz/ustadzah dan pengurus BKPRMI Bangka Barat, jangan bosan-bosan untuk menularkan kebaikan bagi masyarakat khususnya bagi para santri," ujar Sholeh.

Ketua DPW BKPRMI Bbael, Zainudin Allawy berharap kegiatan ini terus digalakkan dan dirangkul serta mengembangkan diri guna menebarkan syiar agama. (Rul/wb).



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE