Babel Tuan Rumah Sidang Pleno AFEBI XVI

Tim_Wow    •    Kamis, 25 April 2019 | 11:11 WIB
Nasional
Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti didampangi Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah saat tiba di Hotel Sol Marina, Kamis (25/4/2019) pagi.(wb)
Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti didampangi Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah saat tiba di Hotel Sol Marina, Kamis (25/4/2019) pagi.(wb)

PANGAKALPINANG,www.wowbabel.com -- Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia ( AFEBI ) XVI  kali ini menggelar sidang pleno ke AFEBI ke-XVI yang digelar di Soll Marina Bangka Tengah, Kamis (25/4/2019).

Agenda tahunan  yang diselenggarakan di Pulau Bangka ini mengambil tema "Ekowisata Bahari Sebagai Solusi Pertumbuhan Ekonomi Menuju Sustainable Development". Acara dihadiri  seluruh dekan fakultas ekonomi dan bisnis diseluruh  PTN yang ada di Indonesia dengan jumlah 76 PTN mulai dari Aceh hingga Papua.  Turut hadir Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sebagai salah satu nara sumber.

Menurut Darman Syahputra, sekretaris panitia kegiatan, sidang pleno kali ini diawali dengan pembukaan oleh Wakil gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, dilanjutkan sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti .

"Agenda hari ini mendengar keynot speaker oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, dilanjutkan diskusi panel dari Direktur BI Institute, Direktur Utama BTN,  GM PLN Babel serta Direktur Utama Angkasa Pura,” jelas Darman.

Bangka Belitung dipilih sebagai penyelenggara lantaran Bangka Belitung mempunyai potensi pariwisata yang besar yang ditopang dengan wisata bahari seperti terumbu karang .

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dari hadirnya para dekan dan keynot speaker akan ada suatu ide memajukan wisata bahari.

"Untuk UBB karena banyak dekan dari PTN,  berharap ada peningkatan agreditasi dari Satker menuju PTN BH," tukas Darman.(*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL