BPJS Tolak Klaim Biaya Ketua KPPS yang Kecelakaan

Ketua KPU Pangkalpinang, Penti Bersama Zulkarnain yang mengalamj kecelakaan usai dari TPS. (Dede/wowbabel)
Ketua KPU Pangkalpinang, Penti Bersama Zulkarnain yang mengalamj kecelakaan usai dari TPS. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbanel.com - BPJS Kota Pangkalpinang menolak klaim kartu BPJS Kesehatan Ketua KPPS 11 Gabek, Pangkalpinang, Zulkarnain, yang mengalami kecelakaan usai dari TPS. 

Dirinya diduga kelelahan setelah semalaman merekap perhitungan surat suara Pemilu 2019, Kamis (18/4/2019).

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Pangkalpinang, Margarita mengatakan, penjelasan pihak BPJS dari kesimpulan yang didapatkan mengenai regulasi klaim BPJS kesehatan dan tenaga kerja tersebut berbeda. 

Alasannya, dalam kasus Zulkarnain menurut regulasi pihak BPJS tidak bisa diklaim dengan BPJS kesehatan. Sebab, kata dia, kronologis informasi yang mereka dapatkan bahwa yang bersangkutan korban mengalami kecelakaan pada saat menjalankan tugas.

Namun demikian, Margarita mengatakan pihaknya menghargai aturan hukum dan regulasi yang ada di BPJS. Adapun, pihaknya telah menyampaikan nama-nama petugas yang mengalami kecelakaan dan lain sebagainya dengan harapan bisa ditindaklanjuti di pusat

"Namun kami KPU Pangkalpinang akan bertanggung jawab dengan keadaan Pak Zulkarnain ini, karena bagaimana pun beliau ini merupakan bagian dari KPU. Semangat dan dedikasinya dalam pesta demokrasi ini harus diapresiasikan sebesar-besarnya," ungkap Margarita. (Dede/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE