Rekapitulasi C-1 Diprediksi Tujuh Hari

Aston    •    Sabtu, 20 April 2019 | 14:56 WIB
Pilkada
Penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan Toboali.
Penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan Toboali.

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Proses Rekapitulasi formulir C-1 di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan memakan waktu cukup panjang. KPU Bangka Selatan sendiri memprediksi lebih dari lima hari.

"Bisa lebih dari lima hari, karena Kecamatan Toboali dengan jumlah TPS terbanyak," kata Ketua KPU Bangka Selatan, Amri (20/4/2019).

Jumlah TPS di Kecamatan Toboali, sebanyak 210 TPS. Sementara PPK Kecamatan Toboali, hari ini baru memulai rekapitulasi dan menjadwalkan rekapitulasi di empat desa yakni, Desa Rindik, Kepoh, Bikang, dan Jeriji.

Tahapan rekapitulasi sendiri sampai dengan 4 Mei 2019 mendatang.

"Semoga tidak ada kendala, proses berjalan dengan lancar. Harapan kami jangan sampai selesai mendekati waktu berakhir," imbuhnya.

Jika selama proses rekapitulasi terjadi perbedaan data, KPU mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam proses rekapitulasi C-1 untuk menyelesaikan secara demokratis.

"Mari kita kawal bersama hasil Pemilu suara rakyat sesuai hasil dilpangan, dan semoga masyarakat dan peserta Pemilu khususnya puas dengan kami selaku penyelenggara yang sudah bekerja semaksimal mungkin, profesional dan netral," kata Amri.

Ia menambahkan, sampai saat ini proses rekapitulasi C-1 masih berlangsung dan dari delapan kecamatan yang ada di Basel belum ada satu pun kecamatan yang sudah menyelesaikan tahapan rekapitulasi C-1.

"Tiga kecamatan yang jumlah TPS nya paling sedikit yakni, Kecamatan Kepulauan Pongok, Kecamatan Lepar Pongok, dan Kecamatan Tukak Sadai juga masih dalam proses rekapitulasi," tukasnya.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL