Empat Negara Siap Ikuti Sungailiat Triathlon

Dwi H Putra    •    Jumat, 19 April 2019 | 11:33 WIB
Lokal
Kepala Disparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan.(dwi/wb)
Kepala Disparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka mendata baru empat negara yang menyatakan siap mengikuti event Sungailiat Triathlon yang bakal digelar pada Juni 2019 mendatang.

Dijelaskan Kepala Disparpora Kabupaten Bangka,  Asep Setiawan, ke empat negara itu diantaranya Australia, Jerman, Perancis dan Aljazair, berkurangnya peserta luar negeri yang mendaftar Sungailiat Triathlon 2019 ini disebabkan bersamaan dengan Bintan Triathlon dan Belitung Triathlon.

"Mereka menyesalkan kegiatannya bersamaan dengan daerah lain seperti Bintan dan Belitung," kata Asep Setiawan di Sungailiat, Jumat (19/4) 2019).

"Sejauh ini baru terdaftar 300 orang peserta yang menyatakan keikutsertaannya," ujarnya.

Asep mengatakan pihaknya akan berusaha meningkatkan jumlah peserta Sungailiat Triathlon 2019 seperti tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 700 orang dengan jumlah negara peserta mencapai 12 negara baik Eropa maupun Asia.

"Penyebabnya setelah kami teliti, selain bersamaan dengan event nasional di daerah lain,  tapi juga disebabkan harga tiket pesawat yang mahal," jelas Asep.

"Tapi kami akan berusaha bagaimana caranya supaya bisa meningkat terus peserta dan negaranya," tukasnya.

Ditambahkannya upaya peningkatan peserta itu akan dilakukan dengan mengurangi biaya pendaftaran dan lain sebagainya, sebab untuk harga tiket pesawat dipastikan tidak bisa berubah karena sudah diatur oleh pemerintah.(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL