Bawaslu Babar ‘Turunkan’ 2.000 Buah APK

Chairul Aprizal    •    Selasa, 16 April 2019 | 19:48 WIB
Lokal
Erika selaku Kordiv HPPPS (Hukum, Penindakan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa) Bawaslu Bangka Barat.(rul/wb)
Erika selaku Kordiv HPPPS (Hukum, Penindakan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa) Bawaslu Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Bawaslu Bangka Barat telah menertibkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) selama masa tenang di Bangka Barat.

"Kita pada tanggal 14  April sudah menurunkan, membersihkan semua alat peraga kampanye di enam kecamatan," ungkap Erika selaku Kordiv HPPPS (Hukum, Penindakan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa) Bawaslu Bangka Barat, Selasa (16/04/2019).

Erika Herlina menyatakan telah membersihkan jumlah alat peraga selama masa tenang sampai dengan hari ini lebih dari 2.000 buah APK.

"Kami beri waktu sampai dengan tanggal enam belas H-1, apabila memang hari ini tidak dibersihkan, kami akan melakukan pembersihan untuk sekretariat di setiap parpol pada hari ini," tegas Erika.

Erika mengakui sejauh ini para peserta Pemilu sebagian telah menurunkan dan membersihkan sendiri APK mereka masing-masing.

"Siang inipun kami akan masih memonitoring masih terus melakukan pengecekan di setiap sekretariat parpol,” imbuh Erika.

APK yang dibersihkan meliputi baleho, spanduk, umbul-umbul, dan beberapa bendera parpol.

"Untuk partai politik tentunya di masa tenang sudah tidak boleh lagi berkampanye, berkampanye dalam bentuk apapun baik media massa, online, mereka sudah dilarang," tukas Erika.(rul/wb)

Halaman