Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Gencar Lakukan Pengawasan

Firman    •    Senin, 15 April 2019 | 23:06 WIB
Lokal
Penertiban APK oleh Bawaslu Pangkalpinang. (firman/wowbabel)
Penertiban APK oleh Bawaslu Pangkalpinang. (firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Memasuki hari kedua masa tenang kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bangka Belitung, semakin gencar melakukan pengawasan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung Edi Irawan, SeninĀ  (15/4/2019) di Mapolda Babel, usai menggelar Konferensi pers bersama Polda Babel, Dandrem, Wakil Gubernur, Kejati, Danlanal, Danlanud dan Ketua KPU Babel.

Edi Irawan menyampaikan, pengawasan dilakukan agar tidak terjadinya tindakan pelanggaran dalam pemilu 2019. Bawaslu terus melakukan pengawasan, salah satunya Bawaslu akan melakukan Patroli Pengawasan yang telah digelar mulai hari Minggu sampai dengan hari Rabu 17 April.

"Bawaslu akan terus melakukan peningkatan dalam pengawasan, apa lagi sekarang ini sudah masuk masa tenang dan juga ada beberapa hal yang kami lakukan seperti melakukan pelaksanaan patroli, pengawasan, yang akan terus kita lakukan bersama jajaran hingga ketingkat Kecamatan dan Desa," kata Ketua Bawaslu provinsi Babel, Edi Irawan.

Dirinya juga menjelaskan terkait kegaiatan patroli yang dilaksanakan ini serentak dilakukan di provinsi Bangka Belitung dalam rangka pencegahan hal-hal yang melanggar di masa tenang.

"Kita berharap dalam hal ini partisipasi masyarakat dan Stakeholder terkait, untuk ikut mengawal jalannya pemilu 2019 agar berjalan aman, adil dan damai," ungkap Edi.

Selain itu, ungkapnya, dalam melakukan pengawasan agar tidak terjadinya potensi pelanggaran kerawanan diantaranya adalah kampanye, karena saat ini sudah masa tenang atau pun hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran lain seperti Money Polititik, Netarlitas ASN, Mobilisasi Massa, Mobilisasi pemilih di suatu daerah baik tingkat Desa Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

"Kita juga berharap kepada masyarakat jangan melakukan kegiatan yang bertentangan dengan perundang-undangan, dan masyarakat jangan menjadi bagian dari money politik. Mari kita bersama-sama menjaga agar terwujudnya pemilu 2019 bisa berjalan aman, lancar, sukses, dan bermartabat," pungkas Edi Irawan. (firman/wowbabel)

Halaman